RPP Daring 1 Lembar Matematika Kelas 7 SMP Terbaru


Kherysuryawan.id – RPP 1 lembar matematika versi daring kelas 7 SMP revisi terbaru.
Dimasa pandemi seperti sekarang ini hampir semua sekolah yang ada di seluruh Indonesia harus belajar dirumah tanpa harus belajar di sekolah. Hal itu di lakukan agar peserta didik dapat memperoleh kesehatan yang terjamin namun tetap masih bisa melakukan proses pembelajaran meskipun dari rumah.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini meskipun siswa di belajarkan dari rumah namun guru tetap memberikan materi serta memandu siswa melalui pembelajaran moda daring. Ada 2 jenis pembelajaran yang bisa dilakukan oleh siswa dan guru selama masa pandemi ini yaitu pembelajaran dengan menggunakan moda daring dan pembelajaran dengan moda luring.


Pembelajaran dengan moda daring merupakan pembelajaran yang dilakukan dengan menggunakan system dalam jaringan artinya bahwa guru dan siswa dapat saling berinteraksi dan melakukan proses pembelajaran jarak jauh dengan menggunakan jaringan internet. Sedangkan pembelajaran dengan moda luring yaitu pembelajaran dimana guru harus berkeliling kerumah masing-masing siswa atau di tempat kelompok belajar siswa yang telah di tentukan dan tanpa menggunakan system jaringan, selain itu siswa juga dapat melakukan proses pembelajaran melalui siaran televisi dalam hal ini melalui stasiun TVRI.

Dalam proses pembelajaran daring biasanya ada beberapa aplikasi yang dapat menjadi sarana dalam melakukan interaksi dalam proses pembelajaran. Aplikasi yang sering digunakan dalam pembelajaran daring diantaranya yaitu dengan menggunakan whatsapp, messenger, zoom, dan masih banyak lagi aplikasilainnya yang bisa digunakan dalam proses pembelajaran secara daring.

Perlu diketahui bahwa meskipun guru tidak lagi harus melakukan proses mengajar secara tatap muka untuk sementara waktu disaat pendemi ini namun salah satu administrasi guru dalam membuat perangkat pembelajaran tetap harus di lakukan seperti biasanya. Hanya saja yang menjadi pembedanya ialah jika perangkat pembelajaran yang sebelumnya dibuat dengan menggunakan system pembelajaran moda tatap muka maka kali ini perangkat pembelajaran yang harus dibuat yaitu dengan system pembelajaran daring.

Lantas bagaimana sih bentuk RPP daring ???
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh file RPP model daring untuk mata pelajaran matematika kelas 7 SMP. Bagi anda yang masih bingung dalam membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran RPP model daring maka pada kesempatan ini dan melalui postingan ini anda bisa memilikinya secara gratis.

Adapun bentuk RPP model daring matematika kelas 7 semester 1 yang akan saya bagikan pada kesempatan ini yaitu bentuk RPP yang sudah menggunakan format 1 lembar sesuai arahan mendikbud tentang penyederhanaan. Apabila anda juga membutuhkan RPP 1 lembar matematika kelas 7 semester 2 maka anda pun bisa memilikinya melalui postingan yang telah saya publish pada waktu sebelumnya.

Adapun jenis RPP daring matematika kelas 7 semester 1 yang akan saya sajikan melalui postingan ini yaitu terdiri dari beberapa file RPP dan telah di lengkapi sesuai dengan materi yang akan di pelajari pada semester 1.
Berikut ini beberapa materi matematika dikelas 7 yang ada di dalam RPP 1 lembar daring ini :
1.   Bilangan (Garis bilangan)
2.   Bilangan (Operasi bilangan bulat dan pecahan)
3.   Bilangan (Bilangan berpangkat)
4.   Himpunan
5.   Himpunan (Operasi himpunan)
6.   Bentuk aljabar
7.   Persamaan linear satu variabel
8.   Pertidaksamaan linear satu variabel

Bagi anda yang mengajar matematika dengan menggunakan model daring saat ini serta belum memiliki file RPP model daring matematika kelas 7 SMP maka melalui postingan ini kiranya anda bisa terbantu untuk memilikinya.

Baiklah berikut ini beberapa file RPP 1 lembar matematika moda daring kelas 7 semester 1 revisi terbaru yang bisa anda miliki di bawah ini :
  • RPP Daring Pertemuan 1 (Unduh)   
  • RPP Daring Pertemuan 2 (Unduh)
  • RPP Daring Pertemuan 3 (Unduh)
  • RPP Daring Pertemuan 4 (Unduh)
  • RPP Daring Pertemuan 5 (Unduh)
  • RPP Daring Pertemuan 6 (Unduh)
  • RPP Daring Pertemuan 7 (Unduh)
  • RPP Daring Pertemuan 8 (Unduh)
  • RPP Daring Pertemuan 9 (Unduh)
  • RPP Daring Pertemuan 10 (Unduh)
  • RPP Daring Pertemuan 11 (Unduh)
  • RPP Daring Pertemuan 12 (Unduh)
  • RPP Daring Pertemuan 13 (Unduh)
  • RPP Daring Pertemuan 14 (Unduh)

Demikainlah postingan yang memberikan file RPP daring matematika untuk kelas 7 SMP, kiranya melalui postingan ini file tersebut dapat bermanfaat dan dapat digunakan untuk membantu bapak dan ibu guru dalam menyiapkan perangkat pembelajaran jarak jauh secara daring khususnya perangkat pembelajaran RPP daring.
Sekian informasi kali ini dan semoga bermanfat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel