RPP Daring 1 Lembar Matematika Kelas 8 Terbaru


Kherysuryawan.id – RPP 1 lembar daring matematika kelas 8 SMP revisi terbaru.
Apakah di sekolah anda menggunakan pembelajaran moda daring saat ini ???
Akibat adanya pandemi yang mengakibatkan proses pembelajaran Sistem tatap muka menjadi terhenti untuk sementara waktu maka benyak sekolah yang melakukan proses pembelajaran secara daring dari rumah masing-masing.

Pembelajaran secara daring dirasa menjadi salah satu solusi agar guru dan siswa masih tetap dapat melakukan aktivitas belajar mengajar seperti biasanya meskipun tentunya terdapat banyak perbedaan yang dirasakan antara system belajar tatap muka dengan belajar secara daring.
Pembelajaran secara daring biasanya dilakukan dengan bantuan aplikasi whatsapp ataupun messenger dan aplikasi lainnya yang membantu dalam proses pembelajaran daring.


Meskipun guru saat ini banyak yang melakukan pembelajaran secara daring namun tugas dalam membuat perangkat pembelajaran tentunya masih tetap harus di kerjakan seperti biasanya, sebab dalam mengajar tentunya guru membutuhkan panduan atau rencana pembelajaran yang dituangkan dalam bentuk RPP.

Seperti yang di ketahui Bersama bahwa saat ini jenis RPP atau format RPP yang digunakan yaitu format RPP 1 lembar oleh sebab itu guru dapat membuat RPP yang telah menggunakan format 1 lembar.
Ada sedikit perbedaan dalam membuat RPP yang pembelajarannya dilakukan secara tatap muka dan secara daring, perbedaannya lebih kepada kegiatan pembelajaran yang mana jika menggunakan system pembelajaran daring maka tentunya ada sebuah aplikasi yang harus digunakan untuk membantu guru dan siswa dalam berinteraksi.

Sebagai seorang guru matematika dalam membuat RPP daring tentunya dirasa masih sangat sulit untuk merangkai kata sebab ada sedikit perbedaan yang harus dilakukan jika dibandingkan dengan belajar secara tatap muka. Meskipun demikian sebagai seorang guru tak boleh pantang menyerah dalam melaksanakan tugas apalagi dalam hal melaksanakan tugas yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang guru.

Bagi bapak dan ibu guru yang saat ini melakukan pembelajaran secara daring di sekolahnya, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi perangkat pembelajaran RPP yang telah menggunakan system belajar daring serta format RPP yang digunakan juga sudah terintegrasi dengan format 1 lembar. Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan RPP daring 1 lembar matematika kelas 8 maka melalui postingan ini anda bisa memilikinya secara gratis.

Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa RPP 1 lembar merupakan RPP hasil penyederhanaan dari bentuk RPP sebelumnya dan RPP 1 lembar dirasa akan lebih efektif untuk dibuat dan digunakan oleh guru. Tujuan utama dibuatnya RPP ialah untuk memudahkan guru dalam melakukan proses mengajar sebab guru telah memiliki perencanaan yang matang sebelum mangajar sehingga ketika akan mengajar maka tentunya telah memiliki penguasaan yang baik.

Pembelajaran daring menjadi model pembelajaran yang saat ini banyak di gunakan oleh hampir semua sekolah yang ada di Indonesia meskipun tak jarang masih banyak pula siswa dan guru yang tidak bisa melakukan pembelajaran secara daring karena kurangnya sarana prasarana yang dimiliki serta tidak adanya akses internet di wilayah tempat tinggalnya.

Bagi bapak dan ibu guru yang menggunakan system belajar mengajar secara daring serta membutuhkan RPP daring 1 lembar untuk mata pelajaran matematika kelas 8 maka melalui artikel ini anda dapat memilikinya serta dapat digunakan untuk membantu guru dalam melakukan aktivitas pembelajaran secara daring.

Adapun jenis materi pelajaran yang ada di dalam RPP daring yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini diantaranya yaitu sebagai berikut.
1.   Pola Bilangan dan Konfigurasi Obyek
2.   Sistem Koordinat Kartesius
3.   Relasi dan Fungsi
4.   Persamaan Garis Lurus
5.   Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV)

Baiklah untuk dapat memiliki RPP 1 lembar versi daring mata pelajaran matematika kelas 8 SMP revisi terbaru maka di bawah ini file yang bisa dimiliki :
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 1 (Disini)   
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 2 (Disini)
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 3 (Disini)
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 4 (Disini)
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 5 (Disini)
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 6 (Disini)
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 7 (Disini)
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 8 (Disini)
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 9 (Disini)
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 10 (Disini)
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 11 (Disini)
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 12 (Disini)
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 13 (Disini)
  • RPP Daring MTK Kelas 8 Pertemuan 14 (Disini)

Jumlah RPP daring 1 lembar yang saya bagikan di atas berjumlah 14 yaitu mulai dari RPP pertemuan 1 hingga pertemuan 14.
Sekian yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga RPP daring matematika kelas 8 SMP versi 1 lembar yang telah saya berikan diatas dapat senantiasa bermanfaat untuk menjadi administrasi guru dalam membantu proses pembelajaran secara daring.
Sekian dan semoga bermanfaat !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel