Download Dokumen 1 Sekolah Masa Pandemi Tahun 2023

Kherysuryawan.id – File Dokumen 1 sekolah masa pendemi dalam format word yang bisa digunakan untuk kelengkapan administrasi sekolah.

Seperti kita ketahui Bersama bahwa di setiap satuan Pendidikan harus dapat menyiapkan kelengkapan administrasi sekolah yang diantaranya ialah dokumen 1, dokumen 2 dan dokumen 3. Ketiga dokumen tersebut sangatleh penting untuk dibuat dan di persiapkan bagi setiap sekolah baik sekolah negeri maupun sekolah swasta.

 


Perlu di ketahui bahwa pada dokumen 1 atau yang biasa juga disebut dengan buku 1, setidaknya berisikan visi, misi, tujuan, muatan, pengaturan beban belajar, dan kalender pendidikan. Pada dokumen 2 atau yang biasa disebut buku 2, setidaknya berisikan silabus pembelajaran sedangkan pada dokumen 3 atau yang juga biasa di sebut sebagai buku 3, yaitu setidaknya berisikan rencana pelaksanaan pembelajaran yang disusun sesuai potensi, minat, bakat, dan kemampuan peserta didik di lingkungan belajar.

 

Meskipun saat ini sekolah sedang menghadapi masa pendemi sehingga banyak sekolah yang melakukan pembelajarn jarak jauh atau melalui online namun kelengkapan administrasi sekolah khususnya dokumen 1, 2, dan 3 tetap harus di persiapkan oleh sekolah demi kelengkapan administrasi sekolah. Pada akhirnya nanti semua dokumen sekolah tersebut pastinya akan sangat penting dan akan dibutuhkan pada waktu pemeriksaan oleh pengawas sekolah atau ketika akan melakukan akreditasi sekolah.

 

Masa pandemi tidak menyurutkan satuan Pendidikan untuk tetap membuat kelangkapan dokumen sekolah, saat ini dengan semakin berkembangnya teknologi dan juga semakin banyaknya akses untuk melakukan pembelajaran melalui media online maka kita pun bisa dengan mudah untuk mencari referensi yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan dalam memenuhi kebutuhan kita khususnya dalam pekerjaan kita masing-masing.

 

Melalui postingan ini saya akan menginformasikan bahwa disini saya selain akan membahas tentang pentingnya kelengkapan administrasi sekolah untuk di siapkan oleh setiap sekolah maka saya juga akan membagikan salah satu dokumen penting yang di perlukan oleh sekolah. Dokumen yang akan saya bagikan disini sialah dokumen 1 untuk sekolah dimasa pandemic.

 

Bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi untuk membuat dokumen 1 untuk kelengkapan administrasi sekolah dimasa pandemic ini maka anda bisa mendapatkan file dokumen 1 sekolah masa pendemi yang akan saya bagikan melalui postingan ini. File dokumen 1 masa pendemi yang akan saya bagikan ini tersimpan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk di edit sesuai kebutuhan sekolah masing-masing.

 

Dengan adanya covid-19 dimasa pendemi ini maka bagi sekolah yang akan membuat dokumen 1 harus bisa menyesuaiakannya dengan keadaan masa pendemi yang dialami oleh sekolah masing-masing. Sebagai contoh jika sekolah menggunakan system pembelajaran daring/luring maka dalam membuat dokumen sekolah harus menyesuaikannya dengan proses pembelajaran yang saat ini sedang digunakan di sekolah masing-masing.

 

Sebagai informasi bahwa file dokumen 1 sekolah masa pandemi yang akan saya bagikan formatnya merupakan contoh untuk seolah SD, sehingga bagi anda yang mungkin sekolahnya merupakan jenjang SMP atau SMA/SMK maka anda bisa menyesuaikannya dengan sekolah anda masing-masing serta lampiran yang akan dimasukkan pun usahakan sesuai dengan kondisi yang ada di sekolah anda masing-masing.

 

Didalam file dokumen 1 sekolah masa pendemi yang akan saya bagikan ini memuat beberapa item, diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Lembar pengesahan,

2. SK tim pengembang kurikulum,

3. SK kurikulum sekolah 2013 masa pendemi covid-19

4. Surat rekomendasi pengawas,

5. Pendahuluan,

6. Tujuan Pendidikan, visi misi, dan tujuan sekolah,

7. Struktur dan muatan kurikulum,

8. Kompetensi inti dan kompetensi dasar,

9. Pembelajaran tematik integratif,

10. Kalander Pendidikan,

11. Pembelajaran pada masa darurat covid-19,

12. Lengkah kegiatan pembelajaran pada masa darurat covid-19,

13. Penilaian hasil belajar dan penilaian masa darurat covid-19,

14. Penutup,

15. Lampiran-lampiran.

 

Untuk anda yang akan membuat dokumen 1 sekolah masa pendemi maka anda bisa menjadikan file dokumen 1 sekolah masa pandemic yang akan saya bagikan ini sebagai referensi dalam membuat dokumen 1 sekolah anda masing-masing,  namun tentunya anda harus menyesuaikannya dengan kondisi nyata yang tejadi di sekolah anda masing-masing.

 

Baiklah untuk anda yang membutuhkan file dokumen 1 sekolah masa pendemi format word, maka silahkan anda download filenya di bawah ini :


  • Dokumen 1 Sekolah Masa Pandemi (DISINI
  • Dokumen 2 Kurikulum 2013 Masa Pandemi Terbaru (DISINI)


Semoga file dokumen 1 sekolah masa pendemi yang telah saya bagikan diatas, bisa membantu para guru atau pihak sekolah yang baru akan membuat dokumen 1 masa pandemic dan semoga bisa menjadi bahan referensi untuk memudahkan pihak sekolah dalam menyusun dan membuat dokumen 1 sekolah di masa pendami ini,

 

Sekian informasi ini saya bagikan, semoga Bermanfaat. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel