Download Dokumen 2 Kurikulum 2013 Masa Pandemi Tahun 2023

Kherysuryawan.id – File Dokumen 2 untuk sekolah SD, SMP, SMA, SMK kurikulum 2013 masa pandemi.

Sahabat pendidikan, di setiap sekolah pastinya akan membutuhkan yang namanya kelengkapan administrasi sekolah. Adapun yang akan menyiapkan semua administrasi sekolah yaitu dapat terpenuhi apabila ada kerjasama yang baik antara kepala sekolah, dewan guru, staf tata usaha, komite sekolah serta seluruh warga sekolah.

 


Dalam melakukan akreditasi sekolah maka disinilah saat yang sangat menentukan bagi setiap sekolah untuk bisa berbenah diri dari semua kekurangan khususnya dalam persiapan adaministrasi sekolah. Sebenarnya kelengkapan administrasi sekolah dapat mudah untuk di siapkan jika semua pihak sekolah bisa bekerjasama dengan baik bahu membahu untuk mempersiapkan administrasi sekolah sesuai dengan tugasnya masing-masing.

 

Salah satu administrasi sekolah yang sangat penting bagi sekolah yaitu berupa dokumen 1 dan juga dokumen 2. Pada postingan saya sebelumnya saya telah membagikan contoh file dokumen 1 yang bisa digunakan oleh setiap sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, SMA dan SMK, dan apabila anda membutuhkan file dokumen 1 lengkap maka anda bisa mendapatkannya melalui postingan yang telah saya publish sebelumnya.

 

Khusus untuk postingan kali ini saya akan membagikan file dokumen 2 yang mana file dokumen 2 ini dapat digunakan untuk sekolah yang saat ini sedang menghadapi masa pandemi. Meskipun hamper semua sector terkena dampak dari pandemi yang saat ini kita rasakan, namun sebagai satuan pendidikan maka tetap harus bisa menyiapkan administrasi pendidikan yang salah satunya ialah dokumen 2. Sekolah harus bisa menyiapkan dokumen 2 agar sewaktu-waktu dibutuhkan maka sekolah bisa langsung memperlihatkannya sebagai bentuk kelengkapan administrasi sekolah.

 

Dengan adanya masa pandemi maka mau tak mau semua kebutuhan sekolah mulai dari adaminisitrasi sekolah hingga yang lainnya harus menyesuaikan dengan keadaan yang saat ini sedang terjadi. Bagi sekolah yang akan melakukan atau mempersiapkan adaministrasi untuk keperluan akreditasi sekolah dan membutuhkan file dokumen 2, maka anda bisa mendapatkannya melalui artikel ini.

 

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) telah menerbitkan Permendikud Nomor 61 tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Pada Pendidikan Dasar dan Menengah. Khusus untuk pengembangan KTSP kurikulum 2013 diatur sebagai berikut:

Komponen KTSP meliputi 3 dokumen.

 

1. Dokumen 1 yang disebut dengan Buku I KTSP berisi sekurang-kurangnya visi, misi, tujuan, muatan, pengaturan beban belajar, dan kalender pendidikan.

2. Dokumen 2 yang disebut dengan Buku II KTSP berisi silabus dan

3. Dokumen 3 yang disebut dengan Buku III KTSP berisi rencana pelaksanaan pembelajaran yang disusun sesuai potensi, minat, bakat, dan kemampuan peserta didik di lingkungan belajar.

 

Melalui postingan ini saya akan memberikan contoh dokumen 2 untuk sekolah di masa pandemi yang di dalamnya telah berisikan perangkat pembelajaran silabus. Adapun contoh dokumen 2 bagi sekolah yang menggunakan kurikulum 2013 masa pendemi ini yaitu berupa contoh dokumen 2 bagi sekolah jenjang SD. Untuk sekolah jenjang SMP dan diatasnya maka bisa menyesuaikannya dengan keadaan masing-masing.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file dokumen 2 masa pendemi untuk sekolah jenjang SD, maka anda bisa mendownload filenya yang akan saya bagikan melalui postingan ini.

Di dalam dokumen 2 bagi sekolah kurikulum 2013 dimasa pandemic yang akan saya bagikan ini telah memuat silabus lengkap dan olehnya itu bagi anda yang membutuhkannya maka silahkan anda download filenya di bawah ini :


  • Dokumen 2 Masa Pandemi (DISINI
  • Dokumen 1 Masa Pandemi (DISINI)

 

Demikianlah file dokumen 2 bagi sekolah yang telah menerapkan kurikulum 2013 dimasa pandemi ini semoga file yang telah saya bagikan diatas bisa senantiasa bermanfaat bagi sekolah yang sedang membutuhkannya.

Sekian dan Semoga Bermanfaat, Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel