Jadwal Pengisian Survey Lingkungan Belajar Bagi Guru dan Kepsek

Kherysuryawan.id – Jadwal mengisi survey lingkungan belajar untuk jenjang SD, SMP, SMA dan SMK Tahun 2021.

Salam pendidikan, pada postingan kali ini admin kherysuryawan.id akan membahas tentang pelaksanaan pengisian survei lingkungan belajar yang nantinya akan dilakukan oleh para peserta asesmen yang dalam hal ini yaitu oleh guru dan kepala sekolah.

 


Mungkin para guru dan kepala sekolah bertanya-tanya tentang kapan pengisian survey lingkungan belajar akan di laksanakan ???? nah melalui kesempatan inilah kherysuryawan.id akan membahas tentang hal itu dan juga akan memberikan informasi lainnya yang tentunya berhungan dengan masalah survei lingkungan belajar.

 

Pada postingan sebelumnya kherysuryawan.id sudah pernah memberikan informasi tentang bagaimana mekanisme pelaksanaan asesmen yang akan diikuti oleh siswa, guru dan juga kepala satuan pendidikan. jika siswa nantinya akan menjawab soal-soal ujian yang sifatnya berhubungan dengan mata pelajaran yakni soal dalam bentuk literasi dan numerasi maka beda halnya dengan guru dan kepala sekolah yang mana mereka nantinya hanya akan melakukan pengisian yang berhunungan dengan survei lingkungan belajar.

 

Adapun aplikasi yang nantinya akan digunakan oleh siswa dalam mengerjakan soal-soal asesmen tidak sama dengan aplikasi yang akan digunakan oleh guru dan kepala sekolah dalam pengisian survei lingkungan belajar. Bagi para proktor yang menangani masalah ANBK di sekolahnya masing-masing maka kiranya bisa memahami akan hal ini.

 

Sebelum para guru dan kepala sekolah nantinya melakukan pengisian survei lingkungan belajar, maka terlebih dahulu sudah harus memiliki kartu login survei lingkungan belajar. Nantinya kartu login tersebut akan di pegang oleh masing-masing guru dan kepala sekolah serta di dalam kartu tersebut sudah berisikan data penting yang sifatnya rahasia untuk keperluan login ke dalam aplikasi yang nantinya akan digunakan dalam melakukan pengisian survey lingkungan belajar.

 

Bagi bapak dan ibu guru serta kepala sekolah yang mungkin belum memahami tentang apa tujuan dari pengisian survey lingkungan belajar, maka disini kherysuryawan.id akan kembali memberikan penjelasan tentang tujuan dari pengisian survei lingkungan belajar bagi guru dan kepala sekolah.

Survei Lingkungan Belajar bertujuan memotret berbagai aspek yang terkait dengan lingkungan belajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan, sehingga hasil asesmen nasional secara komprehensif memberikan profil satuan pendidikan dari input-proses-output. Setiap respon yang bapak/ibu berikan diharapkan dapat mencerminkan kondisi satuan pendidikan sesungguhnya dan menjadi informasi reflektif. Oleh karena itu; kejujuran, keaktifan, serta kelengkapan dalam pengisian survei lingkungan belajar; menjadi kunci kualitas informasi yang akan diterima oleh satuan pendidikan.

 

Dalam pengisian survei lingkungan belajar oleh guru dan kepala sekolah nantinya maka semuanya harus di kerjakan secara jujur dan tentunya apa yang menjadi jawaban yang akan di isikan oleh para guru dan kepala sekolah merupakan jawaban yang sesuai dengan realita keadaan yang ada di sekolah masing-masing. Dengan memberikan jawaban yang jujur dan sesuai kenyataan yang ada di lapangan maka tentunya akan memberi dampak yang positif bagi kemajuan sekolah masing-masing.

 

Bagi bapak dan ibu guru serta para kepala sekolah yang mungkin masih bingung tentang bagaimana cara untuk bisa mendapatkan kartu login survei lingkungan belajar maka bapak dan ibu guru serta kepala sekolah dapat meminta kartu login tersebut kepada proktor yang menangani ANBK di sekolah masing-masing sebab tugas untuk mendownload dan mencetak kartu login survei lingkungan belajar bagi guru dan kepala sekolah merupakan tugas dari seorang proktor atau operator ANBK.

 

Jika proktor yang ada di sekolah bapak dan ibu guru juga masih belum mengetahui tentang bagaimana cara untuk melakukan cetak kartu login survey lingkungan belajar maka dapat membaca penjelasan tentang cara mudah melakukan cetak kartu login survey lingkungan belajar melalui postingan yang telah kherysuryawan.id bagikan pada artikel sebelumnya.

 

Pada pembahasan kali ini tentang hubungannya dengan pengisian survei lingkungan belajar bagi guru dan kepala sekolah maka kherysuryawan.id juga akan memberikan informasi penting tentang kapan pelaksanaan pengisian survei lingkungan belajar bagi guru dan kepsek tersebut akan dilakukan. Nah untuk bapak ibu guru dan kepala sekolah yang ingin mengetahui tentang jadwal pelaksanaan pengisian survei lungkungan belajar untuk sekolah pada jenjang SD, SMP, SMA dan SMK maka dapat melihat penjelasannya pada postingan ini.

 

Baiklah berikut ini jadwal pengisian survey lingkungan belajar yang akan dilakukan oleh guru dan kepala sekolah pada jenjang sekolah SD, SMP, SMA dan SMK di tahun 2021 ini :

 

1.      UNTUK SEKOLAH JENJANG SMK/MAK/PAKET C DAN SEDERAJAT

-          Senin – Kamis, 20 – 23 September 2021

 

2.      UNTUK SEKOLAH JENJANG SMA/MA DAN SEDERAJAT

-          Senin – Kamis, 27 – 30 September 2021

 

3.      UNTUK SEKOLAH JENJANG SMP/MTs/PAKET B DAN SEDERAJAT

-          Senin – Kamis, 4 – 7 Oktober 2021

 

4.      UNTUK SEKOLAH JENJANG SD/MI/PAKET A DAN SEDERAJAT

-          Senin – Kamis, 8 – 11 November 2021 ( GELOMBANG 1)

-          Senin – Kamis, 15 – 18 November 2021 (GELOMBANG 2)

 

LIHAT JUGA :


Demikianlah informasi seputar survei lingkungan belajar yang nantinya akan dilakukan oleh para guru dan kepala sekolah dalam pelaksanaan asesmen nasional, semoga informasi tentang jadwal pelaksanaan pengisian survey lingkungan belajar yang kherysuryawan.id telah sampaikan pada postingan ini bisa menjadi bahan informasi yang bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel