Download Kartu Soal Pilihan Ganda dan Essay Terbaru Tahun 2022

Kherysuryawan.id – Kartu soal pilihan ganda dan essay/uraian untuk mata pelajaran IPS kelas 7 SMP Kurikulum 2013.

Sahabat pendidikan, selamat berjumpa kembali pada website pendidikan milik kherysuryawan yang mana pada kesempatan kali ini admin akan membagikan salah satu contoh bentuk kartu soal yang sudah jadi dan tinggal di pakai untuk mata pelajaran IPS Terpadu kelas 7 SMP.

 


Contoh kartu soal kurikulum 2013 ini bisa menjadi bahan referensi bagi para guru khususnya untuk mata pelajaran IPS dalam membuat dan menyajikan kartu soal baik itu untuk kepentingan dalam pelaksanaan ulangan semester, maupun untuk pelaksanaan ujian sekolah.

 

Sebagai seorang guru dalam melakukan proses pembelajaran di sekolah, maka pastinya akan dihadapkan pada situasi dimana guru akan melakukan evaluasi baik itu dalam bentuk ulangan ataupun ujian. Nah dalam melakukan persiapan menghadapi ulangan atau ujian maka guru akan mulai sibuk dalam menyiapkan dan membuat soal-soal ulangan atau soal ujian.

 

Dalam membuat soal ulangan atau soal ujian maka salah satu hal penting yang harus di perhatikan ialah pembuatan kartu soal. Mengapa hal ini penting untuk di ketahui, tentunya membuat kartu soal merupakan salah satu bentuk administrasi guru yang harus di persiapkan oleh guru sebelum membuat naskah soal.

 

Pada pembelajaran kurikulum 2013, maka guru dalam membuat soal dan kartu soal maka tentunya harus mengikuti jenis kurikulum yang berlaku saat ini yaitu kurikulum 2013. Namun saat ini selain sekolah menggunakan kurikulum 2013 ada juga sekolah yang telah menggunakan program terbaru yakni proogram sekolah penggerak.

 

Pada postingan ini admin akan membantu para guru dalam memudahkan untuk membuat kartu soal ketika guru akan membuat naskah soal .Disini admin akan membagikan file karu soal yang sudah jadi khususnya untuk mapel IPS kelas 7 SMP dalam bentuk MS word dan anda yang membutuhkannya pun dapat memiliki filenya secara gratis.

 

Kartu soal yang akan admin kherysuryawan.id bagikan pada kesempatan kali ini telah tersimpan dalam bentuk MS Word sehingga bagi bapak dan ibu guru yang akan menggunakannya maka bisa menggunakannya dengan mudah dan jika akan melakukan mengeditan atau pembaharuan maka dapat melakukannya sesuai keinginan dan kebutuhan masing-masing.

 

Di dalam kartu soal yang akan admin bagikan ini telah memuat 45 jenis soal bentuk pilihan ganda dan bentuk soal essay yang juga telah dilengkapi dengan kunci jawaban serta pembahasannya. Dalam bentuk soal yang di sajikan pada postingan ini ada  3 level kognitif soal yang di tampilkan diantaranya yaitu :

1.       Pengetahuan/pemahaman

2.       Aplikasi

3.       Penalaran

 

 

Ada beberapa item yang termuat di dalam format kartu soal yang akan kherysuryawan.id bagikan ini, diantaranya yaitu :

  • Kompetensi dasar
  • Konten/materi
  • Indikator soal
  • Buku acuan/referensi
  • Level kognitif soal (pengetahuan/pemahaman, aplikasi, penalaran)
  • Nomor soal
  • Deskripsi soal
  • Kunci jawaban
  • Pembahasan

 

Baiklah bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan kartu soal pada pembelajaran kurikulum 2013, maka silahkan miliki filenya yang akan saya bagikan di bawah ini :

 

  • Kartu Soal Pilihan ganda & Essay  Versi 1 (DISINI) 
  • Kartu Soal Pilihan ganda & Essay  Versi 2 (DISINI)
  • Format Kartu Soal & Aplikasi Pembuat Kartu Soal (DISINI)
  • Format Kisi-kisi, dan Penskoran Soal (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai kartu soal K13 yang bisa admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga format kartu soal diatas bisa bermanfaat dan bisa membantu aktivitas para guru dalam membuat dan menyajikan soal-soal ulangan maupun soal ujian untuk mata pelajaran lainnya di sekolah masing-masing.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel