Sampul/Cover Amplop Soal Ujian Sekolah Tahun 2022

Kherysuryawan.id – Download Sampul/cover untuk amplop naskah soal ujian sekolah jenjang SD, SMP, SMA/SMK.

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website pendidikan ini. Di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang salah satu dokumen penting yang tentunya dibutuhkan oleh panitia ujian sekolah saat akan melaksanaan ujian sekolah.

 

Memasuki semester genap maka sekolah sudah harus bersiap untuk menghadapi persiapan pelaksanaan ujian semester. Satuan pendidikan yang akan melaksanakan ujian semester ialah sekolah jenjang SD, SMP, SMA dan SMK. Adapun yang akan mengikuti ujian sekolah nantinya ialah mereka yang duduk di bangku kelas 6 SD, kelas 9 SMP dan kelas 12 SMA/SMK.

 

Salah satu penilaian akhir yang sangat penting bagi siswa yang duduk di bangku sekolah tingkat akhir ialah ujian sekolah. Meskipun ujian sekolah bukan menjadi satu-satunya penentu dalam menentukan kelulusan peserta didik, namun perlu di pahami bahwa ujian sekolah merupakan kegiatan wajib yang harus di laksanakan dan diikuti oleh semua siswa yang ada di tingkat akhir. Ujian sekolah menjadi bentuk penilaian atas penguasann kompetensi akademik siswa yang dimiiki sejak siswa belajar di sekolah.

 

Dalam pelaksanaan ujian sekolah maka siswa harus dapat mempersiapkan diri dengan baik agar bisa mengikuti kegiatan ujian tersebut dengan baik dan tentunya bisa mendapatkan hasil yang baik pula. Selain siswa guru dan semua pihak sekolah yang terlibat dalam penyelenggaraan ujian sekolah pastinya juga akan mulai sibuk dalam menyiapkan pelaksanaan ujian sekolah yang akan di selenggarakan di sekolah masing-masing.

 

Ada banyak hal yang perlu di persiapkan oleh pihak sekolah dalam menghadapi ujian sekolah.

Dalam persiapan pelaksanaan ujian sekolah maka sekolah biasanya akan mengadakan rapat pembentukan panitia pelaksana ujian sekolah dan juga membahas tentang teknis pelaksanaan ujian sekolah yang akan dilaksanakan nantinya. Di dalam rapat tersebut nantinya akan di pilih nama-nama yang akan masuk sebagai panitia ujian sekolah.

 

Dalam pelaksanaan ujian sekolah ada beberapa tugas penting yang harus di siapkan oleh panitia ujian sekolah. Diantaranya ialah kelengkapan administrasi untuk pelaksanaan ujian sekolah. Apabila panitia ujian telah menyiapkan semua kelengkapan administrasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan ujian sekolah nantinya maka dapat dipastikan saat pelaksanaan ujian semuanya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

 

Setiap guru mata pelajaran juga harus menyiapkan soal ujian dan nantinya soal ujian yang telah di buat selanjutnya di print dan di perbanyak sesuai dengan jumlah banyak siswa yang akan mengikuti ujian sekolah. Adapun soal ujian dapat berbentuk soal pilihan ganda maupun soal uraian tergantung keuptusan yang telah di sepakati pada saat rapat pembahasan pelaksanaan ujian di sekolah masing-masing.

 

Perlu di ketahui bahwa setelah soal ujian sekolah semuanya telah disiapkan maka panitia ujian harus juga dapat membuat dan mempersiapkan amplop untuk naskah soal ujian tersebut. Amplop soal ujian sekolah sangat penting untuk disiapkan aagr bisa menjadi penutup kerahasiaan soal yang nantinya akan di kerjakan oleh para siswa saat ujian berlangsung.

 

Di depan amplop soal ujian biasanya ada beberapa informasi yang harus di tuliskan untuk mengetahui isi yang ada di dalam amplop tersebut.

Nah berikut ini beberapa point penting yang harus ada di dalam amplop naskah soal ujian sekolah :

1.       Nama satuan pendidikan

2.       Tahun ajaran

3.       Ruang ujian

4.       Mata pelajaran

5.       Hari pelaksanaan

6.       Tanggal pelaksanaan

7.       Waktu pelaksanaan

8.       Jumlah lembar soal

9.       Jumlah lembar jawaban

10.   Jumlah berita acara

11.   Jumlah daftar hadir

12.   Nama pengawas

 

Berikut ini contoh tampilan sampul yang semestinya harus ada pada amplop naskah soal ujian sekolah :

 


 

Jika anda adalah seorang panitia ujian sekolah dan belum memiliki format sampul untuk amplop naskah soal ujian di sekolah anda maka anda bisa mendapatkan file contohnya yang akan saya bagikan pada potingan ini.

 

Adapun contoh sampul/cover untuk amplop naskah soal ujian sekolah yang akan saya bagikan ini dapat di gunakan untuk sekolah jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK dengan catatan bahwa anda harus terlebih dahulu melakukan pengeditan agar data sampul soal dapat sesuai dengan jenjang di sekolah masing-masing.

 

File contoh cover amplop naskah soal ujian sekolah yang akan saya bagikan ini tersimpan dalam format word sehingga sangat mudah untuk digunakan dan dapat diedit dengan mudah. cover amplop naskah soal ujian sekolah ini nantinya akan disimpan atau di tempel tepat di bagian paling depan amplop yang berisikan soal dan lembar jawaban sebagai bahan informasi bagi pengawas ruang ujian.

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file sampul / cover amplop naskah soal ujian sekolah bentuk word, maka silahkan dapatkan filenya secara gratis di bawah ini:


  • Format Cover Amplop Ujian Sekolah (DISINI


Demikianlah yang bisa saya bagikan melalui artikel kali ini, Semoga informasi ini bermanfaat dan juga file cover amplop naskah soal ujian sekolah yang telah di bagikan diatas bisa bermanfaat untuk digunakan sebagai pelengkap administrasi dalam pelaksanaan ujian sekolah.

Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel