Buku Siswa dan Guru Informatika Kelas 7 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Buku Siswa Informatika Kelas 7 SMP Sekolah Penggerak dan Buku Guru I Informatika Kelas 7 SMP Sekolah Penggerak.

Sahabat pendidikan, kita ketahui Bersama bahwa saat ini telah banyak sekolah yang menerapkan kurikulum merdeka. Sekolah dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka secara mandiri.

 


Perlu di pahami bahwa ada tiga pilihan implementasi Kurikulum Merdeka Jalur Mandiri yang bisa diaplikasikan, yakni Mandiri Belajar, Mandiri Berubah, dan Mandiri Berbagi.

Dalam proses belajar mengajar, guru maupun siswa pastinya akan sangat membutuhkan sebuah sarana penunjang pembelajaran yang salah satunya ialah buku paket. Jika pada kurikulum sebelumnya yaitu kurikulum 2013 sekolah telah menyiapkan buku paket berupa buku siswa dan buku guru maka pada kurikulum merdeka atau kurikulum tahun 2022 ini sekolah juga bisa memiliki buku paket berupa buku siswa dan buku guru versi terbaru.

 

Salah satu mata pelajaran yang nantinya akan di pelajari pada kurikulum merdeka ialah mata pelajaran informatika. Mata pelajaran ini erat kaitannya dengan teknologi dan informasi. Untuk bisa memahami materi pelajaran ini dengan baik maka pastinya siswa maupun guru sangat membutuhkan buku pegangan yang bisa menjadi panduan dalam proses pembelajaran.

 

Melalui kesempatan ini saya asebagai admin akan membagikan file buku kurikulum merdeka untuk mata pelajaran Informatika kelas VII SMP yang bisa digunakan oleh siswa dan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran di sekolah maupun di rumah masing-masing. File buku siswa dan guru informatika kelas 7 SMP ini tentunya akan sangat membantu untuk menjadi sarana pembelajaran.

 

Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mempunyai tugas penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan pengembangan kurikulum serta pengembangan, pembinaan, dan pengawasan sistem perbukuan. Pada tahun 2020, Pusat Kurikulum dan Perbukuan mengembangkan kurikulum beserta buku teks pelajaran (buku teks utama) yang mengusung semangat merdeka belajar. Adapun kebijakan pengembangan kurikulum ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 958/P/2020 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.

 

Kurikulum ini memberikan keleluasan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya. Untuk mendukung pelaksanaan kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum tersebut. Buku teks pelajaran ini merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi siswa dan guru.

 

Sama halnya pada saat sekolah menggunakan kurikulum 2013 yang mana sekolah telah disiapkan buku siswa dan buku guru sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran guru dan siswa sangat terbantu dengan adanya buku paket pembelajaran tersebut. Sama halnya saat ini dimana sekolah yang telah menerapkan kurikulum merdeka belajar juga sudah dapat memiliki buku paket baik buku siswa maupun buku guru versi kurikulum merdeka belajar.

 

Bagi anda yang di sekolahnya telah menerapkan program sekolah penggerak yang menggunakan kurikulum merdeka dan sedang membutuhkan buku paket berupa buku siswa maupun buku guru mapel informatika  versi kurikulum merdeka belajar, maka melalui postingan ini anda bisa memiliki filenya secara mudah dan tentunya gratis.

 

File buku guru INFORMATIKA kurikulum merdeka dan buku siswa INFORMATIKA kurikulum merdeka yang akan di bagikan melalui postingan ini filenya di sajikan dalam bentuk format PDF sehingga anda yang akan menggunakannya untuk pembelajaran di sekolah maupun di rumah masing-masing dapat menggunakannya dengan mudah.

 

Baiklah untuk anda yang ingin memiliki file buku siswa dan buku guru mata pelajaran informatika Kelas 7 kurikulum merdeka belajar, maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Buku Siswa Informatika Kelas VII SMP Kurikulum Merdeka (DISINI
  • Buku Guru Informatika Kelas VII SMP Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah file buku siswa dan buku guru kurikulum merdeka untuk mata pelajaran informatika kelas 7 SMP yang bisa admin bagikan melalui postingan ini. Semoga file buku paket pembelajaran tersebut dapat membantu aktivitas guru dan juga siswa yang akan belajar di sekolah yang telah menggunakan kurikulum merdeka.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel