Cara Mudah Memasang dan Menggunakan WhatsApp Di Komputer

WhatsApp merupakan suatu aplikasi yang dapat di gunakan untuk saling bertukar pesan baik pesan yang berupa dokumen atau file dalam bentuk gambar, suara, video, dan tulisan. WhatsApp hanya dapat digunakan untuk saling bertukar pesan dengan menggunakan system online yaitu dengan menggunakan paket data internet.

WhatsApp hampir sama dengan email hanya saja cara kerja WhatsApp lebih simple dan praktis di bandingkan dengan email sebab dengan menggunakan WhatsApp maka pengguna dapat saling berinteraksi langsung dan dengan waktu yang sangat singkat dapat memperoleh informasi yang diinginkan.


Selain digunakan untuk saling bertukar pesan, WhatsApp juga dapat di manfaatkan sebagai pengganti telepon sebab dengan menggunakan aplikasi WhatsApp pengguna dapat melakukan panggilan telepon kepada pengguna lain yang sama-sama terhubung menggunakan jaringan WhatsApp. Apabila pengguna melakukan panggilan telepon menggunakan aplikasi WhatsApp maka pengguna tidak di kenakan biaya pulsa sedikitpun alias gratis melainkan pengguna hanya cukup menggunakan paket internet untuk bisa melakukan panggilan telepon menggunakan aplikasi WhatsApp.

Apabila handphone yang di gunakan memiliki kamera yang mendukung jaringan 3G ataupun memiliki kamera depan belakang yang dapat di gunakan untuk berselfi maka pengguna yang melakukan panggilan telepon menggunakan aplikasi WhatsApp dapat berkomunikasi langsung dengan saling bertatap muka menggunakan fasilitas kamera layaknya sedang berkomunikasi jarak dekat atau saling berhadapan.

Saat ini aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi yang banyak di gunakan oleh jutaan manusia di seluruh dunia dan Indonesia merupakan salah satu pengguna aplikasi WhatsApp terbanyak. Bukan hanya kaum muda namun bapak-bapak dan ibu-ibu serta anak-anak sekolah juga sudah mahir dalam menggunakan aplikasi WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp sangat memudahkan sesorang dalam melakukan pengiriman pesan baik pesan dalam bentuk tulisan, gambar, video, file/dokumen bahkan untuk panggilan telapon. Apabila jaringan yang di gunakan untuk melakukan pengiriman pesan menggunakan aplikasi WhatsApp sangat mendukung, maka seluruh file yang akan dikirim akan dapat langsung di terima oleh pengguna lain tanpa harus menunggu waktu yang lama. Selain itu dengan menggunakan aplikasi WhatsApp maka antara pengguna satu dengan pengguna lainnya dapat saling memantau atau mengetahui aktif tidaknya aplikasi yang sedang mereka gunakan sehingga sangat memudahkan pengguna dalam berinteraksi.

Satu hal penting yang harus di ketahui oleh para pengguna aplikasi WhatsApp bahwasannya kini aplikasi WhatsApp tidak hanya dapat di gunakan melalui HP ataupun android, melainkan aplikasi WhatsApp kini sudah dapat terintegrasi menggunakan PC atau computer.

WhatsApp yang digunakan melalui PC atau computer di namakan dengan WhatsApp web.
WhatsApp web merupakan perluasan aplikasi berbasis computer dan hanya dapat di akses menggunakan PC atau computer.

Untuk menggunakan WhatsApp web maka pengguna harus juga mengaktifkan aplikasi WhatsApp yang terdapat pada telepon pengguna secara bersamaan. Artinya bahwa WhatsApp yang ada pada telepon di transfer atau di pindahkan ke jaringan computer namun aplikasi WhatsApp tersebut dapat diakses secara bersamaan baik menggunakan telepon maupun menggunakan computer atau PC.

Banyak orang tidak mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi WhatsApp agar dapat terhubung dengan computer padahal jika kita menggunakan aplikasi WhatsApp web maka kita akan mudah dalam membaca pesan yang banyak serta mudah dalam mengambil data yang membutuhkan ruang yang besar sebab jika kita mengakses wa web dengan computer maka kita memiliki ruang bebas dan tampilan yang lebih besar di bandingkan dengan mengakses wa menggunakan telepon atau android.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang serta menggunakan aplikasi wa web atau aplikasi WhatsApp web agar dapat terhubung ke dalam PC atau computer dan dapat digunakan bersamaan baik melalui handphone android maupun melalui komputer.

Berikut ini penjelasannya dan saya sertakan dengan gambar agar mudah untuk di pahami.

1. Langkah pertama Silahkan aktifkan paket data pada HP android anda yang menggunakan aplikasi WhatsApp, kemudian buka aplikasi WhatsApp anda menggunakan android.


2. Langkah ke dua Buka juga aplikasi WhatsApp di computer dengan cara mengunjungi web di bawah ini :
https://web.whatsapp.com dan jika berhasil maka akan tampak seperti pada gambar di bawah ini



3. Setelah itu pada aplikasi WhatsApp yang ada di android silahkan klik “tanda titik tiga” pada sudut kanan aplikasi WhatsApp 



    kemudian pilih “WhatsApp Web”


    Maka akan tampil seperti pada contoh gambar di bawah ini :


4. Setelah itu silahkan scan atau pindai kode QR yang di tampilkan pada layar computer anda menggunakan kamera android anda.

5. Apabila scan / pindai kode QR telah berhasil maka anda akan langsung berhasil terhubung dengan aplikasi WhatsApp di computer anda seperti contoh tampilan WhatsApp web di bawah ini.


Contoh hasil pengiriman pesan menggunakan  WhatsApp Web



WhatsApp Web memiliki banyak manfaat dalam penggunaannya diantaranya yaitu :

- Dalam melakukan pengeditan dalam bentuk tulisan akan lebih mudah sebab dapat dilakukan menggunakan keyboard yang mana pada keyboard computer bentuk tulisan terlihat besar sehingga mudah dalam melakukan pengetikan.

- Tampilan pesan terlihat lebih banyak dan lebih luas sehingga mudah dan enak untuk di pandang dan di baca.

- Mudah dalam menyimpan dan mendownload file karena langsung tersimpan di memori computer.

- memiliki ruang kosong yang lebih besar di bandingkan dengan saat menggunakan WhatsApp di android.

Sebenarnya masih banyak manfaat lainnya yang masih bisa di nikmati bagi pengguna WhatsApp Web. Semoga dengan membaca dan memahami isi dari artikel ini anda dapat memiliki tambahan wawasan tentang cara memasang dan menggunakan WhatsApp Web.

Demikianlah tutorial mengenai cara menggunakan dan memasang WhatsApp Web, sekiranya ada yang ingin di tanyakan atau masukkan mengenai artikel ini harap menyampaikannya melalui kolom komentar agar dapat saling sharing dan berbagi informasi yang bernilai positif.

0 Response to "Cara Mudah Memasang dan Menggunakan WhatsApp Di Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->