Program Tahunan IPS Terpadu Kelas 8 SMP K13 Revisi Terbaru

Salam Pendidikan, dan selamat berjumpa kembali di blog kherysuryawan ini, melalui blog ini saya banyak membagikan artikel yang berhubungan dengan dunia pendidikan.
Seperti yang kita ketahui bahwa pendidikan merupakan hal penting yang harus di utamakan dalam mewujudkan generasi -generasi bangsa yang beretika dan berkualitas.
Berbicara mengenai pendidikan, Sebagai seorang guru tugas utama yang paling sangat berat adalah mengajar dan mendidik, Namun di luar dari itu guru juga di tuntut untuk aktif dan kreatif terutama dalam menyiapkan administrasi guru di sekolah yang salah satunya adalah membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran.

Sehubungan dengan perangkat pembelajaran maka Pada postingan kali ini yang akan saya bahas yaitu mengenai Perangkat pembelajaran Program Tahunan atau sering di sebut Prota yang mana Program Tahunan (PROTA) merupakan suatu program yang harus di buat oleh seorang guru sebelum memulai pekerjaan mengajarnya di sekolah.

Program tahunan merupakan salah satu perangkat pembelajaran penting dimana biasanya program tahunan di buat pada awal tahun pelajaran sebagai persiapan dalam melaksanakan kegiatan proses pembelajaran selama satu tahun yang terdiri dari semester 1 dan semester 2.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan file Program tahunan untuk mata pelajaran IPS Terpadu revisi terbaru kurikulum 2013 kelas 8 SMP yang dapat langsung di gunakan dan di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Dalam menyusun perangkat pembelajaran khususnya program tahunan (Prota) hal yang harus di muat dalam prota adalah kompetensi inti mulai dari KI-1 hingga KI-4,kompetensi dasar, materi pembelajaran mulai dari semester 1 hingga semester 2 dan alokasi waktu yang akan di gunakan dalam melakukan pelaksanaan setiap KD dalam satu tahun.


Bagi anda yang berprofesi sebagai guru IPS Terpadu kiranya artikel ini akan bermanfaat buat anda serta file yang saya bagikan ini dapat di jadikan sebagai sebuah referensi untuk semakin meningkatkan kemampuan dalam membuat perangkat pembelajaran.
Kembali lagi sesuai dengan judul postingan ini, dimana Pada kesempatan kali ini  saya akan membagikan file perangkat pembelajaran berupa Program tahunan untuk mata pelajaran IPS Terpadu k13 kelas 8 SMP.

File ini akan saya bagikan secara gratis dan dapat di edit dan di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
Jika anda membutuhkannya, maka silahkan anda download pada link di bawah ini :

  • PROTA IPS Terpadu kelas 8 Terbaru (disini)
File Program semester yang saya bagikan di atas dapat anda jadikan sebagai bahan referensi sehingga dapat memberi hasil yang lebih maksimal dalam menyiapkan dan membuat perangkat pembelajaran.
Demikianlah perangkat pembelajaran Program tahunan IPS Terpadu untuk kelas 8 SMP kurikulum 2013 yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga apa yang telah saya bagikan ini dapat bermanfaat buat bapak dan ibu guru.
Terimakasih atas kunjungan anda di kesempatan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel