Kumpulan Administrasi Ujian Sekolah Lengkap Tahun 2024

Kherysuryawan.id – Download Dokumen Administrasi Ujian Sekolah Jenjang SD, SMP, SMA, SMK Lengkap Tahun 2024 Model Terbaru.

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di artikel seputar pendidikan. Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang administrasi dalam pelaksanaan ujian sekolah.

 


Dalam proses pembelajaran di sekolah maka tentunya guru maupun siswa telah mengetahui tentang adanya evaluasi atau penilaian hasil pembelajaran. Sebenarnya ada beberapa jenis penilaian pembelajaran yang di lakukan di sekolah, diantaranya ulangan harian, ulangan semester dan ujian sekolah.

 

Salah satu penilaian akhir yang sangat penting bagi siswa yang duduk di bangku sekolah tingkat akhir ialah ujian sekolah. Setiap satuan pendidikan mulai jenjang SD, jenjang SMP, dan jenjang SMA/SMK harus melaksanakan ujian sekolah. Ujian sekolah menjadi salah satu penilaian yang sangat penting bagi siswa yang akan menamatkan pendidikannya di jenjang satuan pendidikan.

 

Meskipun ujian sekolah bukan menjadi satu-satunya penentu dalam menentukan kelulusan peserta didik, namun perlu di pahami bahwa ujian sekolah merupakan kegiatan wajib yang harus di laksanakan dan diikuti oleh semua siswa yang ada di tingkat akhir. Ujian sekolah menjadi bentuk penilaian atas penguasann kompetensi akademik siswa yang dimiiki sejak siswa belajar di sekolah.

 

Dalam pelaksanaan ujian sekolah maka siswa harus dapat mempersiapkan diri dengan baik agar bisa mengikuti kegiatan ujian tersebut dengan baik dan tentunya bisa mendapatkan hasil yang baik pula. Selain siswa guru dan semua pihak sekolah yang terlibat dalam penyelenggaraan ujian sekolah pastinya juga akan mulai sibuk dalam menyiapkan pelaksanaan ujian sekolah yang akan di selenggarakan di sekolah masing-masing.

 

Dalam persiapan pelaksanaan ujian sekolah maka sekolah biasanya akan mengadakan rapat pembentukan panitia pelaksana ujian sekolah. Di dalam rapat tersebut nantinya akan di pilih nama-nama yang akan masuk sebagai panitia ujian sekolah. Daftar nama panitia ujian nantinya akan di masukkan kedalam SK kepanitian sebagai bukti fisik yang harus di buat oleh sekolah.

 

Dalam pelaksanaan ujian sekolah ada beberapa tugas penting yang harus di siapkan oleh panitia ujian sekolah. Diantaranya ialah kelengkapan administrasi untuk pelaksanaan ujian sekolah. Apabila panitia ujian telah menyiapkan semua kelengkapan administrasi yang dibutuhkan dalam pelaksanaan ujian sekolah nantinya maka dapat dipastikan saat pelaksanaan ujian semuanya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

 

Apakah anda merupakan panitia ujian sekolah di sekolah anda ?

Jika anda adalah seorang panitia ujian di sekolah anda maka anda tentunya sudah memahami tentang tugas dan tanggung jawab yang harus anda kerjakan. Dalam membuat dan melengkapi administrasi ujian sekolah maka ada beberapa jenis administrasi yang harus di persiapkan agar nantinya pada saat pelaksanaan ujian sekolah semuanya dapat di siapkan dengan lengkap.

 

Berikut ini beberapa jenis administrasi yang harus dibuat atau di siapkan oleh panitia ujian sekolah dalam pelaksanaan ujian di sekolah masing-masing :

 

1.       SK Panitia Pembagian Tugas Ujian Sekolah

2.       Daftar Hadir Peserta Ujian Sekolah

3.       Daftar Hadir Pengawas Ruang Ujian Sekolah

4.       Kartu Peserta Ujian Sekolah

5.       Lembar Jawaban Ujian Sekolah Untuk Pilihan Ganda & Essay

6.       Berita Acara Ujian Sekolah

7.    Daftar Urut Peserta Ujian Setiap Ruang

8.    Sampul Soal Ujian Sekolah Bentuk Word

9.    Cover Amplop Naskah Soal & Lembar jawaban US

10.  Format Nomor Meja Ujian Sekolah

11.  Format Nomor Ruang Ujian Sekolah

12.  Format Denah Tempat duduk Peserta Ujian Sekolah

13. Laporan Kegiatan Pelaksanaan Ujian Sekolah

 

Bagi bapak/ibu guru yang saat ini menjadi panita dalam kegiatan ujian sekolah di sekolah anda masing-masing dan ingin menyiapkan administrasi ujian namun belum memiliki contoh administrasi yang akan dibuat tersebut, melalui postingan ini admin akan membagikan contoh administrasi ujian sekolah seperti yang telah admin sebutkan diatas.

 

Seluruh administrasi ujian sekolah yang akan admin bagikan di postingan ini semuanya telah tersimpan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan dan bagi anda yang akan mengedit dan menyesuaikan dengan data yang ada di sekolah masing-masing, maka anda bisa melakukannya dengan mudah.

 

Disini admin akan membagikan kumpulan administrasi ujian sekolah secara lengkap dan filenya tersimpan dalam bentuk word. Anda yang akan membutuhkannya maka dapat memiliki semua file administrasi ujian sekolah ini secara gratis.

 

Baiklah untuk anda yang ingin mengambil file kumpulan administrasi ujian sekolah dalam bentuk word, maka silahkan anda unduh seluruh filenya sesuai dengan judul yang telah di siapkan di bawah ini:

 

1.       SK Panitia Pembagian Tugas Ujian Sekolah (DISINI)

2.       Daftar Hadir Peserta Ujian Sekolah (DISINI)

3.       Daftar Hadir Pengawas Ruang Ujian Sekolah (DISINI)

4.       Kartu Peserta Ujian Sekolah (DISINI)

5.       Lembar Jawaban Ujian Sekolah Untuk Pilihan Ganda & Essay (DISINI)

6.       Berita Acara Ujian Sekolah (DISINI)

7.    Daftar Urut Peserta Ujian Setiap Ruang (DISINI)

8.    Sampul Soal Ujian Sekolah Bentuk Word (DISINI)

9.    Cover Amplop Naskah Soal & Lembar jawaban US (DISINI)

10.  Format Nomor Meja Ujian Sekolah (DISINI)

11.  Format Nomor Ruangan Ujian Sekolah (DISINI)

12.  Format Denah Tempat duduk Peserta Ujian Sekolah (DISINI)

13.  Laporan Kegiatan Pelaksanaan Ujian Sekolah (DISINI)

14.  Tata Tertib Peserta Ujian Sekolah (DISINI

15.  Tata Tertib Pengawas Ujian Sekolah (DISINI)


Demikianlah yang bisa admin bagikan seputar kumpulan administrasi ujian sekolah, semoga seluruh file administrasi untuk kegiatan ujian sekolah yang telah di bagikan tersebut dapat membantu bapak/ibu guru panitia ujian sekolah dalam menyiapkan seluruh administrasi untuk persiapan menghadapi ujian sekolah di sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel