Download Silabus Matematika SMK Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi

Berjumpa kembali di blog pendidikan yang sangat sederhana ini.
Berbicara mengenai perangkat pembelajaran tentunya hal ini erat hubungannya dengan tugas guru di sekolah. Selain mendidik dan mengajar guru harus aktif dan kreatif dalam menyiapkan dan membuat perangkat pembelajaran.

Pada pembelajaran kurikulum 2013 yang mana pembelajaran harus terpusat kepada siswa sebab guru hanya sebagai fasilitator dan motivator dalam kegiatan pembelajaran di dalam kelas. Dengan peserta didik sebagai pusat dalam kegiatan pembelajaran maka guru harus mempersiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan kegiatan pembelajaran secara matang sehingga mau tidak mau seorang guru harus membuat perencanaan yang baik sebelum akan melakukan kegiatan pembelajaran di kelas.
Perangkat pembelajaran yang paling penting untuk di miliki oleh guru adalah perangkat pembelajaran silabus. Perangkat silabus merupakan dasar dalam membuat perangkat pembelajaran lainnya. di dalam silabus sudah memuat seluruh aspek yang akan di masukkan ke dalam perangkat RPP nantinya  yang meliputi materi dari semester ganjil dan semester genap, kompetensi dasar, indicator pencapaian kompetensi, materi pokok yang akan di pelajari, aspek penilaian,alokasi waktu dan sumber belajar.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan perangkat pembelajaran silabus untuk jenjang SMK khususnya untuk pelajaran matematika kelas 12 SMK kurikulum 2013. Perangkat pembelajaran silabus yang akan saya bagikan ini dapat anda miliki secara gratis dan dapat dijadikan sebagai bahan referensi guru di sekolah sehingga sewaktu-waktu akan membuat perangkat pembelajaran maka dapat memiliki banyak arsip perangkat pembelajaran yang dapat di jadikan sebagai pembanding dalam membuat perangkat pembelajaran yang lebih baik lagi.

Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar mata pelajaran matematika khususnya di kelas xii SMK kurikulum 2013 dan belum memiliki perangkat silabus, maka kiranya artikel ini dapat bermanfaat buat anda yang sedang membutuhkannya.

Perangkat silabus yang akan saya bagikan ini belumlah sempurna sehingga anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi dan pembanding sehingga nantinya anda dapat merevisinya agar menjadi lebih baik lagi sesuai dengan revisi yang berlaku saat ini dan menghasilkan perangkat pembelajaran yang semakin berkualitas.

Silabus merupakan perangkat pembelajaran yang menjadi pokok utama dalam suatu kegiatan pembelajaran. Silabus memiliki manfaat Sebagai pedoman/acuan bagi pengembangan pembelajaran lebih lanjut, yaitu dalam penyusunan RPP, pengelolaan kegiatan pembelajaran, penyediaan sumber belajar, dan pengembangan sistem penilaian.

Didalam perangkat pembelajaran silabus juga Memberikan gambaran mengenai pokok-pokok program yang akan dicapai dalam suatu mata pelajaran dan juga Sebagai ukuran dalam melakukan penilaian keberhasilan suatu program pembelajaran.

Bagi bapak dan ibu guru yang ingin memiliki silabus mata pelejaran matematika kelas 12 SMK kurikulum 2013 maka dapat memilikinya secara gratis dengan cara mendownloadnya melalui link yang akan saya bagikan di bawah ini.
Berikut ini link download perangkat silabus matematika kelas 12 SMK kurikulum 2013
  • Silabus matematika kelas 12 SMK kurikulum 2013 ( Link )
Semoga file perangkat silabus matematika kelas 12 SMK kurikulum 2013 yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya dan apabila ada yang masih kurang dan perlu di perbaiki atau di tambahkan maka anda dapat merevisinya agar dapat menjadi lebih sempurna lagi.

Apabila anda masih menginginkan perangkat pembelajaran lainnya, maka silahkan anda berkunjung ke dalam blog KHERYSURYAWAN, sebab di dalam blog tersebut saya telah banyak membagikan perangkat pembelajaran secara gratis mulai dari jenjang SD,SMP,SMA dan SMK.
Demikianlah postingan yang dapat saya berikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel