RPP 1 Lembar Kelas 4 SD Lengkap Semua Tema Semester 1 & 2 Revisi 2021/2022

Kherysuryawan.id - Download RPP 1 Halaman Kelas 4 Semua Tema semester 1 dan semester 2 Revisi Terbaru.
Postingan kali ini saya akan membagikan file perangkat pembelajaran RPP 1 lembar kelas 4 Revisi terbaru Lengkap Untuk semua Tema mulai dari tema 1 hingga tema 9 dan mulai dari materi semester 1 hingga semester 2 kurikulum 2013.
Seluruh file yang saya akan bagikan ini sudah di revisi dan dapat di gunakan sebagai bahan untuk guru dalam melengkapi perangkat pembelajarannya di sekolah.


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini jenis RPP yang banyak diminati dan di gunakan oleh guru-guru yaitu RPP 1 lembar sesuai dengan arahan mendikbud mengenai penyederhanan RPP maka melalui postingan ini saya akan membagikan semua RPP 1 lembar lengkap untuk kelas 4 lengkap semua tema mulai dari tema 1 hingga tema 9 dan mulai dari semester 1 hingga semester 2.

RPP yang akan saya bagikan ini semuanya telah menggunakan format 1 lembar dan telah melalui tahapan penyederhanaan RPP sehingga bagi anda yang mungkin belum memiliki file RPP 1 lembar untuk kelas 4 semester 1 dan semester 2 maka anda bisa mendapatkannya disini.

Perangkat pembelajaran merupakan rencana guru yang harus di buat dan dimiliki oleh seorang guru baik guru kelas maupun guru mata pelajaran. Perangkat pembelajaran biasanya di buat pada saat sebelum melakukan aktivitas pembelajaran.
Dengan memiliki perangkat pembelajaran tentunya seorang guru akan memiliki persiapan yang baik serta dapat terlebih dahulu mempelajari konsep yang akan di gunakannya nantinya saat akan melakukan proses pembelajaran di kelas.

RPP di buat berdasarkan dari silabus, RPP dapat di kembangkan oleh setiap guru sebab dalam membuat RPP tidak ada format baku yang harus menekankan guru dalam membuatnya tetapi apa yang di buat harus sesuai dengan langkah-langkah pembuatan RPP sesuai dengan yang telah di tetapkan.
Perangkat pembelajaran RPP di buat dengan tujuan agar apa yang akan di sampaikan dan di ajarkan guru nantinya akan terarah dan sesuai dengan apa yang telah di rencanakan didalam perangkat yang di buatnya.

Bagi bapak dan ibu guru ataupun mahasiswa yang saat ini sedang mengajar di jenjang SD, dan belum memiliki referensi perangkat pembelajaran RPP yang menggunakan versi 1 lembar maka pada kesempatan ini dan melalui postingan ini saya akan membagikannya untuk anda yaitu RPP 1 lembar kelas 4 SD Lengkap Semua Tema mulai dari Semester 1 dan Semester 2 kurikulum 2013 revisi terbaru.

File perangkat pembelajaran RPP 1 lembar kelas 4 SD lengkap untuk semua tema dari semester 1 dan semester 2 ini sudah langsung dapat di gunakan untuk melengkapi administrasi guru dalam kegiatan di sekolah. Selain itu file perangkat pembelajaran ini juga dapat di jadikan sebagai bahan referensi dan pembanding agar ketika akan membuat perangkat pembelajaran lainnya anda dapat menghasilkan perangkat pembelajaran yang lebih baik dan lebih berkualitas.

Inti dari pembuatan perangkat RPP pada kurikulum 2013 yaitu di dalam RPP harus memuat kompetensi inti yang meliputi kompetensi sikap, pengetahuan dan kompetensi keterampilan. Selain itu di dalam RPP juga harus memuat aspek karakter yang meliputi PPK, literasi,4C, yang menjadi aspek yang harus di kembangkan pada diri peserta didik. Dalam membuat tujuan pembelajaran pada sebuah RPP juga harus memuat 4 aspek yaitu aspek audience, behavior, condition, dan degree (ABCD) selain itu dalam membuat RPP guru juga harus bisa mengembangkan indicator pencapaian kompetensi yang mana dalam menentukan IPK guru wajib membuat minimal 2 IPK dalam satu kompetensi dasar.

Seluruh penjelasan mengenai pengetahuan umum dalam pembuatan perangkat pembelajaran kurikulum 2013 revisi terbaru telah saya bagikan pada postingan – postingan saya sebelumnya dan semuanya saya simpan dalam blog kherysuryawan.id
Perangkat pembelajaran RPP 1 lembar untuk kelas 4 SD lengkap Semua Tema semester 1 dan semester 2 kurikulum 2013 yang akan saya bagikan ini dapat anda miliki secara gratis dan dapat anda edit sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing.

Bagi anda yang membutuhkan file perangkat pembelajaran RPP 1 lembar kelas 4 SD lengkap ini maka anda dapat mendownloadnya melalui link download yang akan saya bagikan pada bagian artikel di bawah ini.
Berikut ini link download RPP 1 lembar kelas 4 SD Semua Tema untuk semester 1 dan semester 2 :
  • RPP 1 lembar Kelas 4 Tema 1 (Link)
  • RPP 1 lembar Kelas 4 Tema 2 (Link)
  • RPP 1 lembar Kelas 4 Tema 3 (Link)
  • RPP 1 lembar Kelas 4 Tema 4 (Link)
  • RPP 1 lembar Kelas 4 Tema 5 (Link)
  • RPP 1 lembar Kelas 4 Tema 6 (Link)
  • RPP 1 lembar Kelas 4 Tema 7 (Link)
  • RPP 1 lembar Kelas 4 Tema 8 (Link)
  • RPP 1 lembar Kelas 4 Tema 9 (Link)


RPP DARING KELAS 4 LENGKAP SEMESTER 1 & 2 SEMUA TEMA !!!
  • RPP DARING KELAS 4 SD SEMESTER 1 LENGKAP SEMUA TEMA (DISINI)
  • RPP DARING KELAS 4 SD SEMESTER 2 LENGKAP SEMUA TEMA (DISINI)

Demikianlah perangkat pembelajaran RPP 1 lembar kelas 4 lengkap semester 1 dan semester 2 yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini semoga file perangkat pembelajaran RPP kelas 4 SD lengkap di atas dapat di gunakan dengan baik dan dapat di sesuaikan dengan kebutuhan sekolah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel