Silabus k13 Sejarah Indonesia Kelas XI SMA/SMK Revisi Terbaru

Berbicara seputar dunia pendidikan maka erat hubungannya dengan pekerjaan sebagai seorang pendidik yang dalam hal ini adalah guru.
Bagi anda yang mengajar pada jenjang SMA tentunya mengetahui beberapa perbedaan yang dapat di ketahui mengenai jenis mata pelajaran yang di ajarkan dengan jenjang SMP.
Pada jenjang SMA ada beberapa mata pelajaran yang sudah di ajarkan sesuai dengan jurusan(diajarkan secara tersendiri) yang salah satunya adalah mata pelajaran Sejarah.

Jika pada jenjang SMP mata pelajaran sejarah masuk pada pelajaran IPS Terpadu maka beda halnya pada jenjang SMA yang mana Mata pelajaran Sejarah sudah merupakan bidang study tersendiri yang pada pembelajarannya pun di bagi menjadi 2 bagian yakni Sejarah Indonesia dan Sejarah Peminatan.
Berbicara mengenai mata pelajaran Sejarah maka pada kesempatan kali ini dan melalui postingan ini saya akan membahas mengenai salah satu perangkat pembelajaran yang ada hubungannya dengan mata pelajaran sejarah khususnya sejarah indonesia untuk jenjang SMA di pembelajaran kurikulum 2013.

Pada kesempatan kali ini sesuai dengan judul pada postingan kali ini dimana saya akan membagikan salah satu perangkat pembelajaran yaitu Silabus kurikulum 2013 Sejarah Indonesia untuk kelas xi SMA/SMK.
Silabus merupakan salah satu perangkat pembelajaran penting yang pertama kali harus dimiliki oleh seorang guru untuk bisa membuat perangkat pembelajaran lainnya.

Pada pembelajaran di kurikulum 2013, guru di berikan tugas untuk bisa mengembangkan sendiri silabus sesuai dengan mata pelajarannya masing-masing, Sehingga guru harus memiliki kemampuan sendiri untuk dapat membuat dan mengembangkan perangkat pembelajaran.

Bagi anda yang belum memiliki perangkat pembelajaran silabus kurikulum 2013 mata pelajaran Sejarah Indonesia Kelas XI SMA/SMK maka pada postingan ini saya akan mebagikannya secara gratis dan melalui file silabus yang akan saya bagikan ini anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi dalam melengkapkan perangkat pembelajaran anda di sekolah.

Seperti yang kita ketahui bahwa silabus sangat penting bagi seorang guru.
Mengapa perangkat pembelajaran Silabus sangat penting bagi guru ???
Silabus merupakan perangkat pembelajaran yang sangat penting bagi seorang guru, Sebab silabus merupakan perangkat pembelajaran yang menjadi dasar dalam proses pembuatan RPP, sehingga dengan memiliki perangkat pembelajaran silabus maka guru akan mudah dalam membuat rencana pelaksanaan pembelajaran atau RPP, sebab RPP di buat dengan bersumber dari silabus.

Silabus k13 Sejarah Indonesia kelas 11 SMA/SMK yang akan saya bagikan ini sudah lengkap mulai dari materi semester 1 dan juga materi di semester 2. Selain itu materi yang di sajikan juga sudah di sesuaikan dengan buku siswa edisi revisi terbaru saat ini.
Bagi anda yang membutuhkan file silabus sejarah kelas 11 berikut ini list nya

  • silabus sejarah indonesia kelas 11 (disini)
Sebagai bahan informasi bahwa File Silabus di atas tersimpan dalam format word dan anda dapat dengan mudah untuk menggunakan dan mengeditnya untuk dapat di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.
Demikianlah postingan mengenai silabus untuk mata pelajaran Sejarah Indonesia kelas 11 SMA/SMK kurikulum 2013, moga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel