-->

PANDUAN LENGKAP CARA MEMBUAT EMAIL DI GOOGLE BESERTA GAMBARNYA

Halo para sobat-sobat sekalian,bagaimana kabarnya?
Semoga pada sehat-sehat semua yah.oh ya sebelum saya membagikan cara membuat email di google mail saya ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman saya pertama kali membuat email.
Ceritanya seperti ini, hehe

Awalnya saya membuat email karena ingin mencoba2 saja meskipun saya belum tahu bagaimana cara membuatnya. Pada saat itu saya punya teman yang memang sudah terlebih dahulu memiliki email sehingga  saya bertanya kepada teman saya itu mengenai cara membuat email,tetapi teman saya mengatakan “ah gampangji caranya” hanya itu jawabannya.
Saya pun tidak lanjut untuk menanyakan lebih rincinya karena saya berpikir mungkin memang gampang. Akhirnya saya berusaha sendiri mencari informasi untuk membuat email dengan mencari2 infonya di mbah google dan akhirnya saya berhasil mendapatkannya.

Setelah saya mencoba untuk mempraktekkannya ternyata tidak semudah yang teman saya katakan tadi dan seperti yang saya bayangkan.semuanya serba berbelit2 karena pada artikel yang saya buka tersebut ternyata cara2nya kurang lengkap karena tidak disertakan dengan gambar2 yang lebih detail.
Oleh karena itulah maka dari cerita diatas saya memiliki kesimpulan bahwa kalau memberikan suatu cara tanpa ada contohnya maka sulit rasanya untuk dipahami.

Baiklah  sobat2 sekalian untuk menyingkat waktu anda dalam membaca artikel ini agar pulsanya tidak kehabisan heheheh....langsung saja saya akan bagikan panduan lengkap membuat email digoogle mail.
Langsung saja kita menuju ke TKP,,,,

1. Siapkan telpon atau komputer anda beserta modemnya (pulsanya harus ada yah) untuk bisa akses internet.
2. Masukan alamatnya urlnya http://mail.google.com/ atau  http://gmail.com atau klik DISINI. Sehingga tampil gambar seperti di bawah ini. Kemudian pilih tombol [create an account] atauBuat Akun yang berada di pojok kanan atas
3. Lalu masukan identitas kamu pada formulir pendaftaran, untuk langkah-langkah pengisian sangat mudah sekali, tidak jauh berbeda dengan cara pengisian pada layanan email di Yahoo.com. Perhatikan contoh pengisiannya di bawah ini.(pada gambar dibawah ini hanya contoh,jadi silahkan anda ganti dengan nama kalian sesuai keinginan kalian)
4. Pendaftara pada akun gmail lebih ketat dari akun yahoo, sehingga kamu harus melakukan verifikasi nomor ponsel. Caranya tinggal masukkan nomor ponsel kamu pada  Kolom nomor telepon seperti gambar di bawah ini.
5.  Setelah masukkan nomor ponsel, silahkan cek kotak sms yang ada di ponsel kamu. kamu akan mendapatkan sms kode verifikasi dari google seperti gambar di bawah ini.
6. Masukkan kode dalam sms tersebut ke dalam kotak kode verifikasi yang telah ditampilkan seperti gambar di bawah ini. Kemudian klik tombol Verifikasi


7. Jika kode verifikasi yang kamu masukkan benar, kamu akan di bawa ke halaman selanjutnya, seperti gambar di bawah ini. Di halaman ini Kamu boleh mengupload Foto profil, atau langsung klik pada tombol langkah berikutnya.

8.  Setelah melewati tahap di atas, kamu telah berhasil membuat email.  Untuk langkah berikutnya, silahkan klik tombol  Lanjut Ke Gmail.

9.  Nah, seperti inilah tampilan antar muka Dashboard Gmail kamu.  Di dalam sini kamu bisa menulis email, mengirim email, menerima email, dan juga membaca email.  Selain itu kamu juga bisa chating langsung dengan teman kamu yang juga pengguna gmail.

Cara Sign out atau keluar dari Gmail.com

Untuk keluar dari gmail kamu harus klik tombol sign-out dulu, dan jangan langsung klik exit pada jendela browser kamu.  Jika kamu tidak klik tombol sign-out dulu dan langsung klik exit, nanti suatu saat jika ada orang lain yang membuka situs gmail.com pada komputer yang baru saja kamu gunakan, ada kemungkinan  yang tampil adalah account gmail kamu, tentu saja hal ini tidak baik. karena  isi email kamu bisa dilihat orang yang tidak kamu ingin.
Hal di atas biasanya terjadi ketika pengguna mengakses  email di warnet, pengguna terkadang lupa menekan tombol Sign out. Lain halnya jika yang digunakan komputer atau laptop pribadi. Karena laptop pribadi umumnya hanya pemiliknya yang menggunakan.
Untuk sign out klik pada alamat emailmu di pojok kanan atas, kemudian klik Sign Out. Perhatikan gambar di bawah ini

Cara Login atau masuk Gmail.com

Jika sudah sign-up kemudian kamu ingin membuka email atau mengakses kotak masuk gmail kamu, langkahnya cukup mudah, kamu tinggal akses http://mail.google.com, atau www.gmail.com jika sudah tampil jendela gmail, masukkan username email, dan password kamu, kemudian klik tombol Sign in maka kamu akan di bawa ke kotak masuk gmail anda
Itulah penjelasan mengenai langkah-langkah membuat email di gmail, selanjutnya kita akan belajar bagaimana mengirim email dengan gmail

Cara Mengirim email di gmail
Setelah berhasil membuat email di gmail, mari belajar mengirim email. Untuk mengirim email lewat gmail ini sangat mudah. Hanya perlu beberapa klik saja.
1. Setelah masuk ke ke halaman email seperti gambar di bawah ini. Klik pada Tombol Compose yang berwarna merah.
2.  Setelah tombol Compose di atas ditekan, nanti akan muncul jendela untuk mengirim email. Perhatikan contoh pengisiannya di bawah ini
Pada bagian To merupakan kolom untuk mengisi alamat email yang akan dikirim email. Subject merupakan judul atau tema email, dan pada kolom yang paling lebar adalah tempat untuk menulis email.  Setelah semua kolom diisi semua, silahkan klik tombol Send untuk mengirim email
Itulah panduan bagaimana cara membuat email di gmail dan cara mengirim email dengan gmail. Semoga dapat kamu pahami dengan mudah.

Setelah anda berhasil membuat email seperti pada panduan diatas maka anda pun bisa secara bebas mengirim data kepada teman baik data yang berbentuk file,gambar,ataupun video.

Sekian informasi yang bisa saya share pada kesempatan ini, SELAMAT MENCOBA !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel