Sertifikat/Piagam Pramuka Tingkat Penggalang Bentuk Word Terbaru

kherysuryawan.id - download sertifikat pramuka gratis dalam format word dan mudah untuk di edit.
Pramuka merupakan salah satu jenis mata pelajaran ekstakurikuler yang menjadi kegiatan wajib bagi setiap sekolah untuk memasukkannya sebagai ekskul wajib. Pramuka mulai di pelajari dari jenjang sekolah SD, sekolah SMP, hingga SMA.


Ada banyak manfaat dan tujuan dari pelaksanaan pramuka itu sendiri. Dimana dengan mengikuti pramuka maka seseorang dilatih untuk bisa hidup disiplin, belajar hidup bergotong royong, membiasakan hidup mandiri, dapat mengembangkan karakter yang dimiliki salah satunya ialh karakter untuk tidak mudah menyerah, melatih diri untuk bisa selalu bertahan hidup dengan baik, belajar untuk bisa hidup berkomunikasi dengan baik, dan dapat melatih hidup untuk bermasyarakat dengan siapapun.

Perlu di ketahui bahwa di dalam pramuka ada beberapa tingkatan dan golongan yang harus di ketahui sebagai pedoman dan pengetahuan dasar, dan untuk mengetahuinya maka berikut ini beberapa golongan dan tingkatan yang ada di dalam pramuka.

Golongan dan tingkatan dalam pramuka sebagai berikut :
1.   Kelompok yang berada pada usia 7 – 10 tahun di sebut dengan PRAMUKA SIAGA
2.   Kelompok yang berada pada usia 11 – 15 tahun di sebut dengan PRAMUKA PENGGALANG
3.   Kelompok yang berada pada usia 16 – 20 tahun di sebut dengan PRAMUKA PENEGAK
4.   Kelompok yang berada pada usia 21– 25 tahun di sebut dengan PRAMUKA PANDEGA

Untuk tingkatan dari keempat kelompok di atas dapat di jelaskan sebagai berikut:
-        Pada tingkatan pramuka siaga yaitu terdiri dari siaga mula, siaga bantu dan siaga tata
-        Pada tingkatan pramuka penggalang yaitu terdiri dari penggalang ramu, penggalang rakit dan penggalang terap
-        Pada tingkatan pramuka penegak yaitu terdiri dari penegak bantara dan penegak laksana
-        Pada tingkatan pramuka pandega hanya memiliki satu tingkatan saja yaitu hanya pandega.

Pada postingan kali ini saya tidak akan banyak membahas mengenai prosedur yang ada di dalam kegiatan pramuka melainkan saya akan membagikan salah satu jenis dokumen yang akan sangat penting dan tentunya akan sangat di butuhkan oleh seluruh anggota yang pernah mengikuti kegiatan pramuka dengan tertib dan sesuai dengan prosedur.

Dalam mengikuti kegiatan pramuka khususnya bagi yang telah berada pada tingkatan pramuka penggalang maka jika seseorang telah berhasil melalui beberapa tahapan seperti masuk kedalam penggalang ramu, penggalang rakit dan penggalang terap maka tentunya untuk membuktikanya ia harus bisa mendapatkan sebuah sertifikat yang menjadi tanda bahwa ia telah lulus dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan sebuah format sertifikat gratis dan format tersebut tersimpan dalam bentuk word dengan tujuan agar mudah untuk di gunakan dan di edit sesuai dengan kebutuhan setiap anggota yang akan menggunakannya. Apabila anda masuk sebagai seorang panitia yang akan menyiapkan sertifikat untuk para anggota pramuka maka tentunya postingan ini akan sangat bermanfaat buat anda.

Ada 3 jenis sertifikat pramuka yang akan saya bagikan melalui postingan ini, diantaranya yaitu sertifikat pramuka untuk anggota pramuka yang telah dinyatakan lulus sebagai penggalang ramu, dinyatakan lulus sebagai penggalang rakit, dan dinyatakan lulus sebagai penggalang terap. Ketiga jenis sertifikat tersebut masih kosong dan anda bisa memasukkan Namanya sesuai dengan nama-nama yang telah di nyatakan lulus dalam tingkatan tersebut.

Baiklah untuk anda yang membutuhkan ke tiga jenis sertifikat tersebut, maka anda bisa memilikinya secara gratis dan telah saya sediakan secara Cuma-Cuma di bawah ini :
  1. Sertifikat Pramuka Penggalang Ramu (Disini)
  2. Sertifikat Pramuka Penggalang Rakit (Disini)
  3. Sertifikat Pramuka Penggalang Terap (Disini
Demikianlah yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga ketiga jenis sertifikat pramuka khususnya pada tingkatan penggalang tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya dan akhir kata saya mohon agar format sertifikat tersebut dapat di gunakan dengan baik dan sesuai dengan peruntukkannya agar tidak salah dalam penggunaanya.
Sekian dan semoga bermanfaat !

1 Response to "Sertifikat/Piagam Pramuka Tingkat Penggalang Bentuk Word Terbaru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->