-->

Beasiswa Unggulan Terbaru Tahun 2020 Bagi Guru Berprestasi

Kherysuryawan.id pada kesempatan kali ini akan memberikan sebuah informasi penting yang di peruntukkan bagi para guru yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Informasi yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini yaitu seputar beasiswa atau bantuan Pendidikan bagi guru yang akan melakukan atau melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Seperti di ketahui bahwa kementerian Pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia saat ini sedang membuka pendaftaran program beasiswa unggulan tahun 2020 yang di peruntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia dan tak terkecuali bagi guru yang juga ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Adapun program beasiswa unggulan kemdikbud tahun 2020 ini yaitu di peruntukkan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan ke jenjang sarjana, magister dan doctoral.

 


Jika anda memiliki kemempuan Pendidikan yang baik dan memiliki jejak rekam prestasi yang baik maka tidak ada salahnya jika anda mencoba program beasiswa unggulan ini sebab jika anda berhasil dan di terima maka anda akan mendapatkan biaya kuliah yang tentunya akan sangat membantu anda dalam urusan pembiayaan perkuliahan. Apalagi kita ketahui bahwa biaya yang dibutuhkan untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang magister (S2( dan juga ke jenjang doctoral (S3) tidaklah sedikit sehingga kesempatan untuk mendapatkan beasiswa unggulan dari kemendikbud ini pastinya akan sangat bermanfaat.

 

Bagi anda yang juga memiliki prestasi yang baik khususnya bagi guru yang ingin melanjutkan Pendidikan ke jenjang S2 dan S3 maka jangan anda lewatkan kesempatan ini serta siapkan diri anda untuk mencoba mendaftar sehingga anda bisa memiliki peluang lulus dan dapat memperoleh bantuan beasiswa Pendidikan dari kemendikbud tersebut.

 

Sebagai informasi bahwa Pendaftaran beasiswa unggulan dari kemendikbud tahun 2020 ini dapat dilakukan secara online yaitu dengan cara mengunjungi laman pendaftaran melalui website https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/. Selain bisa diikuti oleh para guru Beasiswa unggulan dari Kemendikbud ini juga bisa diikuti oleh calon mahasiswa yang sudah memiliki surat diterima di perguruan tinggi ataupun mahasiswa yang telah melaksanakan perkuliahan maksimal semester 2 saat melakukan proses penndaftar.

 

Bagi anda yang tertarik ingin mendaftar pada program beasiswa unggulan tahun 2020 ini maka anda harus mengetahui kapan pelaksanaan dan proses pendaftarannya sehingga anda bisa mempersiapkan diri dengan baik dan dapat melakukan pendaftaran sesuai waktu yang telah di tentunkan.

Berikut ini penjelasan mengenai jadwal pendaftaran dan juga persyaratan yang harus anda ketahui untuk bisa melakukan pendaftaran pada program beasiswa unggulan kemdikbud tahun 2020.

·         PROGRAM BEASISWA UNGGULAN TAHUN 2020 DIBUKA PENDAFTARANNYA MULAI DARI TANGGAL 21 SEPTEMBER HINGGA TANGGAL 3 OKTOBER TAHUN 2020

·         PENDAFTARAN DILAKUKAN SECARA ONLINE MELALUI LAMAN https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/

·         PROGRAM BEASISWA UNGGULAN TAHUN 2020 INI DIPERUNTUKKAN BAGI MASYARAKAT BERPRESTASI DAN JUGA BAGI PEGAWAI KEMENDIKBUD

·         UNTUK PENDAFTAR PROGRAM SARJANA MAKA USIA PALING TINGGI YAITU 22 TAHUN UNTUK PENDAFTAR PROGRAM MAGISTER MAKA USIA PALING TINGGI YAITU 32 TAHUN SEDANGKAN BAGI PENDAFTAR PROGRAM DOKTORAL USIA PALING TINGGI YAITU 40 TAHUN.

·         PADA PROGRAM BEASISWA UNGGULAN KEMENDIKBUD TAHUN 2020 INI YANG DITANGGUNG YAITU MELIPUTI 3 KOMPONEN YAITU BIAYA PENDIDIKAN, BIAYA HIDUP DAN BIAYA BUKU UNTUK PEMBELAJARAN.

·         KHUSUS BAGI MAHASISWA PADA JENJANG PENDIDIKAN S1 YANG SEDANG MENEMPUH PERKULIAHAN MAKA HARUS MEMILIKI NILAI IPK MINIMAL 3.25 PADA SKALA 4.00

·         UNTUK MASUK DALAM PROGRAM S2 DAN S3 MAKA PESERTA WAJIB DITERIMA DI PERGURUAN TINGGI DI INDONESIA DENGAN AKREDITASI INSTITUSI MINIMAL B

·         BAGI PESERTA YANG AKAN MENDAFTAR KE JEJANG MAGISTER (S2) MAKA IPK S1 MINIMAL 3.00 PADA SKALA 4.00 DAN DIUTAMAKAN TOEFL ITP 450/IBT 45, IELTS 5.0 UNTUK TUJUAN DALAM NEGERI, SEDANGKAN UNTUK LUAR NEGERI TOEFL ITP 550/IBT 79, IELTS 6.5

·         BAGI PESERTA YANG AKAN MENDAFTAR KE JEJANG DOKTOR (S3) MAKA IPK S2 MINIMAL 3.25 PADA SKALA 4.00 DAN DIUTAMAKAN TOEFL ITP 450/IBT 45, IELTS 5.0 UNTUK TUJUAN DALAM NEGERI, SEDANGKAN UNTUK LUAR NEGERI TOEFL ITP 550/IBT 79, IELTS 6.5.

·         ADAPUN JENIS DOKUMEN YANG HARUS DIPERSIAPKAN KETIKA AKAN MELAKUKAN PENDAFTARAN PADA PROGRAM BEASISWA UNGGULAN KEMENDIKBUD TAHUN 2020 YAITU DIANTARANYA :KARTU TANDA PENDUDUK (KTP), LOA UNCONDITIONAL (UNTUK ON-GOING GANTI DENGAN SURAT TANDA AKTIF KULIAH), LJAZAH DAN TRANSKRIP NILAI TERKAHIR,SERTIFIKAT TOEFL/IELTS,PROPOSAL RENCANA STUDI, SURAT REKOMENDASI DARI PEJABAT UNIT UTAMA  ATAU SETINGKAT ESELON II, SURAT PERNYATAAN PEGAWAI KEMENDIKBUD, SURAT KETERANGAN BERBADAN SEHAT DARI RUMAH SAKIT, SURAT PERNYATAAN TIDAK SEDANG MENERIMA BEASISWA SEJENIS DARI SUMBER LAIN.

 

Tujuan dari pemberian beasiswa unggulan kemendikbud tahun 2020 ini ialah untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang berprestasi dan juga kepada pegawai kemendikbud dalam mengembangkan sumber daya manusianya dengan memberikan bantuan Pendidikan. Tentunya bagi masrakat kecil menengah namun memiliki prestasi yang baik dalam dunia Pendidikan maka akan sangat tertolong dengan adanya program beasiswa unggulan tahun 2020 ini.

 

Demikianlah informasi mengenai pendafataran beasiswa unggulan dari kemendikbud untuk masyarakat yang berprestasi dan juga untuk guru-guru Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikannya semoga dengan adanya informasi ini maka akan menambah pengetahuan anda tentang program beasiswa dari pemerintah sehingga dapat memanfaatkan informasi ini sebagai bahan persiapan pendaftaran dalam meraih cita-cita yang diinginkan.

 

Akhir kata semoga anda yang membaca postingan ini dan memenuhi persyaratan untuk mendaftar pada program beasiswa unggulan tahun 2020 senantiasa dapat memiliki peluang yang besar untuk bisa lulus dan bisa meraih kesuksesan sesuai dengan harapan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel