-->

Program Kerja Wakil Kepala Sekolah Terbaru Tahun 2020/2021

Kherysuryawan.id - Melalui blog ini saya selalu berusaha untuk bisa berbagi kepada siapapun dalam hal memberikan informasi, file, dokumen, dan hal-hal lainnya yang kiranya dapat bermanfaat bagi pembaca setia blog ini.
Melalui blog ini juga saya telah banyak berbagi untuk keperluan dalam hal dunia pendidikan baik untuk guru-guru, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, staf administrasi sekolah, dan juga hal - hal yang ada kaitannya denga dunia pendidikan.

Seperti yang kita ketahui saat ini dimana seluruh satuan pendidikan telah menggunakan kurikulum 2013, yang mana kurikulum 2013 sudah menjadi sebuah kurikulum nasional yang dilakukan secara bertahap hingga pada akhirnya dapat di lakuka secara serempak ke seluruh satuan pendidikan baik yang ada di indonesia maupun sekolah indonesia yang berada di luar indonesia.
Di setiap satuan pendidikan tentunya terdapat struktur organisasi yang menjadi sebuah program bagi sekolah dalam menentukan sebuah jabatan dan tugas tambahan yang harus di emban oleh pegawai yang telah di tetapkan pada satuan pendidikan tersebut.
Salah satu tugas tambahan yang sangat penting yang harus ada di setiap satuan pendidikan mulai dari jenjang SD, jenjang SMP,jenjang SMA dan jenjang SMK adalah tugas tambahan sebagai Wakil Kepala Sekolah atau yang biasa di sebut sebagai wakasek.

Tugas sebagai seorang Wakil Kepala Sekolah (WAKASEK) menjadi tugas penting yang harus di pikul oleh siapa pun yang di beri mandat untuk memegang tugas tersebut. Sebagai seorang wakil kepala sekolah berarti harus selalu siap untuk bisa mewakili kepala sekolah dan membantu kepala sekolah dalam meningkatkan mutu dan kualitas yang ada di sekolah tersebut.

Tugas sebagai kepala sekolah dan wakil kepala sekolah tentunya masing-masing memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda-beda. Artinya bahwa sebagai seorang kepala sekolah dan wakil kepala sekolah maka harus dapat membuat program kerja yang dan rencana kerja yang akan di lakukan selama memegang tugas/jabatan tersebut.

Seperti yang kita ketahui bahwa jumlah wakil kepala sekolah berbeda-beda sesuai dengan jenjang pada masing-masing satuan pendidikan. Kita sering mendengar ada yang namanya wakil kepala sekolah bagian kurikulum,wakil kepala sekolah bagian kesiswaan,wakil kepala sekolah bagian sarana prasarana, dan ada juga wakil kepala sekolah bagian hubungan industri.

Menjadi seorang wakil kepala sekolah maka harus dapat membuat dan memiliki sebuah program kerja yang biasa di sebut sebagai program kerja wakil kepala sekolah. Di dalam program kerja wakil kepala sekolah tersebut akan termuat hal-hal apa saja yang akan dilakukan selama menjabat sebagai wakil kepala sekolah.

Seperti yang kita ketahui pula bahwa seorang wakil kepala sekolah itu memiliki jam yang setara dengan guru yang mengajar sebanyak 12 jam dalam perminggunya sehingga jabatan sebagai wakil kepala sekolah sangat membantu guru yang memegang tugas tambahan tersebut khususnya dalam melengkapi jumlah jam mengajar seorang pegawai negeri sipil yang wajib mengajar selama 24 jam dalam 1 minggu.

Jika anda adalah seorang yang di beri mandat dan wewenang untuk memegang tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah, baik wakil kepala sekolah jenjang SD, wakil kepala sekolah jenjang SMP, wakil kepala sekolah jenjang SMA, ataupun sebagai wakil kepala sekolah jenjang SMK, namun anda belum memiliki program kerja sebagai wakil kepala sekolah maka melalui postingan ini anda dapat menemukannya.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan file penting khususnya bagi seorang yang memegang tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah yaitu file program kerja wakil kepala sekolah yang merupakan file program kerja wakasek terbaru yang dapat di jadikan sebagai contoh dalam membuat program kerja sebagai wakil kepala sekolah.

Apabila anda ingin mendapatkan file program kerja sebagai wakil kepala sekolah maka melalui postingan inilah saya akan membagikannya secara gratis dengan tujuan untuk bisa berbagi kepada anda sekalian baik bapak mau pun ibu guru yang saat ini sedang di berikan mandat untuk memegang amanah sebagai seorang wakil kepala sekolah.

Sebagai bahan informasi bahwa program kerja wakil kepala sekolah yang akan saya bagikan ini merupakan program kerja yang sudah di revisi dan sudah merupakan versi terbaru sehinnga dapat di jadikan sebagai bahan referensi dalam membuat program kerja khususnya sebagai wakil kepala sekolah.

Adapun program kerja wakil kepala sekolah yang akan saya bagikan pada postingan ini yakni program kerja wakil kepala sekolah yang menangani bagian kurikulum pada tingkat satuan pendidikan baik jenjang SD, SMP,SMA maupun SMK.

Sebelum saya membagikan program kerja wakil kepala sekolah bagian kurikulum untuk setiap jenjang mulai dari jenjang SD,SMP,SMA dan SMK maka saya akan memberikan sebuah tampilan program kerja wakil kepala sekolah jenjang SMK yang dapat anda lihat pada tampilan di bawah ini :


Baiklah bagi anda yang membutuhkan file program kerja wakil kepala sekolah seperti pada tampilan di atas, maka saya akan memberikan link downloadnya sesuai dengan program kerja wakil kepala sekolah sesuai dengan jenjangnya masing-masing yaitu mulai dari jenjang SD,SMP,SMA hingga SMK.
  • Program Kerja Wakasek Jenjang SD ( DISINI ) 
  • Program Kerja Wakasek Jenjang SMP (DISINI )
  • Program Kerja Wakasek Jenjang SMA (DISINI )
  • Program Kerja Wakasek Jenjang SMK ( DISINI )
Seluruh file program kerja wakil kepala sekolah yang telah saya bagikan tersebut diatas dapat anda miliki secara gratis dan dapat digunakan sesuai dengan jenjangnya masing-masing.

Semoga melalui postingan ini apa yang telah saya bagikan dapat senantiasa bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkannya khususnya bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan program kerja sebagai wakil kepala sekolah di satuan pendidikan baik jenjang SD, SMP,SMA maupun SMK.
Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel