RPP 1 Lembar PKN Kelas 8 Semester 1 & 2 Revisi 2020


Kherysuryawan.id – Perangkat pembelajaran RPP 1 lembar Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) kelas 8 lengkap untuk pembelajaran semester 1 dan juga semester 2.
Sahabat pendidik yang berbahagia, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi perangkat pembelajaran yaitu RPP 1 lembar untuk mata pelajaran PKN kelas 8 semester 1 dan juga semester 2. Adapun tujuan dari membagikan file RPP 1 lembar PKN kelas 8 ini adalah tak lain untuk membantu bapak dan ibu guru yang mungkin membutuhkan referensi perangkat pembelajaran RPP yang telah menggunakan format 1 lembar.


Sebenarnya pada postingan saya yang lainnya telah banyak sekali saya membagikan file RPP yang sudah menggunakan format 1 lembar namun di kesempatan ini saya akan mencoba kembali untuk bisa membagikan RPP 1 lembar khusus untuk mata pelajaran PKN yang bisa di gunakan oleh guru-guru yang mengajar di kelas 8 SMP.

Adapun jenis file RPP 1 lembar yang akan saya bagikan disini hanyalah sebagai contoh RPP 1 lembar yang mungkin nantinya bisa anda jadikan sebagai tambahan referensi ketika anda akan membuat dan merencanakan perangkat pembelajaran khususnya RPP. Di dalam RPP 1 lembar PKN kelas 8 semester 1 dan semester 2 ini telah di upayakan untuk mengikuti format penyederhanaan RPP sesuai dengan surat edran mendikbud mengenai penyederhanaan RPP.

Adapun unsur-unsur utama yang ada di dalam RPP 1 lembar PKN kelas 8 semester 1 dan semester 2 ini mencakup 3 komponen yaitu tujuan pembelajaran, langkah-langkah pembelajaran serta penilaian yang akan di lakukan pada setiap pembelajaran, sedangkan untuk unsur-unsur lainnya diluar dari ketiga komponen tersebut maka dapat pula di masukkan sebagai komponen penunjang dalam RPP.

Jika selama ini anda mencari referensi RPP 1 lembar untuk mata pelajaran PKN kelas 8 semester 1 dan semester 2 revisi terbaru namun anda belum mendapatkannya maka kiranya melalui postingan ini anda bisa mendapatkan apa yang anda cari. Perlu diingat pula bahwa jika anda merasa RPP yang saya bagikan ini kurang sesuai dengan keinginan anda atau ada yang perlu untuk di tambah ataupun dikurangi maka anda bisa melakukan pembaharuan di dalamnya karena format RPP 1 lembar PKN kelas 8 semester 1 dan semester 2 ini tersimpan dalam format MS word.

Baiklah bagi anda yang membutuhkan file RPP 1 lembar PKN kelas 8 semester 1 dan semester 2 edisi revisi terbaru maka anda bisa mendapatkan file lengkapnya pada judul RPP yang ada di bawah ini :
  1. RPP 1 Lembar PKN Kelas 8 Semester 1 Terbaru (Disini
  2. RPP 1 Lembar PKN Kelas 8 Semester 2 Terbaru (Disini)

Demikianlah yang bisa saya bagikan pada kesempatan ini, semoga kedua file RPP yang telah saya bagikan di atas dapat menjadi bahan referensi perangkat pembelajaran anda serta bisa menambah kelengkapan administrasi pembelajaran anda di sekolah.

Jika postingan ini menurut anda bermanfaat maka anda bisa memberikan komentar yang positif namun jika ternyata ada yang perlu untuk di perbaiki maka silahkan berikan masukan yang sifatnya membangun demi perkembangan blog ini dan saya akan selalu berusaha untuk bisa menyempurnakannya serta berusaha menyempatkan waktu dalam berbagi perangkat pembelajaran sesuai dengan kemampuan saya.
Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel