KKM PRAKARYA K13 KELAS VII SMP REVISI TERBARU

Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang menjadi dasar dalam menentukan ketuntasan seorang peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajarannya yang di sajikan dalam sebuah nilai . KKM dinyatakan dalam sebuah angka yang biasanya di tulis dalam suatu bilangan bulat dengan rentang antara 0 - 100.
Kriteria ketuntasan minimal (KKM) artinya merupakan kriteria paling rendah untuk menentukan peserta didik dalam mencapai nilai ketuntasan dalam setiap mata pelajaran, artinya bahwa KKM merupakan suatu acuan atau pedoman dasar dalam menentukan pencapaian hasil belajar peserta didik.
KKM di tentukan dengan melihat beberapa aspek penilaian diantaranya kompleksitas, daya dukung dan intake. Penilaian Kompleksitas di lihat dari tingkat kesukaran materi pada setiap kompetensi dasar, daya dukung meliputi penilaian keadaan dan kelenkapan sarana dan prasarana yang di miliki oleh suatu satuan pendidikan, sedangkan penilaian intake yaitu meliputi penilaian kemampuan yang di miliki oleh peserta didik dalam memecahkan masalah yang di pelajari di sekolah.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan KKM Prakarya k13 kelas vii SMP revisi 2018-2019. KKM yang akan saya bagikan ini sudah merupakan hasil revisi dan dapat di gunakan sebagai referensi bagi bapak dan ibu guru dalam menyusun kkm yang lebih baik lagi.
Seperti yang kita ketahui bahwa pada mata pelajaran prakarya materi yang di pelajari terdiri dari beberapa aspek diantaranya yaitu aspek budidaya, aspek kerajinan dan aspek pengolahan. Seluruh aspek tersebut telah termuat didalam perangkat pembelajaran yang akan saya bagikan pada artikel ini.
Nilai KKM dapat di jadikan sebagai persentase tingkat pencapaian kompetensi sesuai dengan target yang di harapkan oleh satuan pendidikan khusunya guru mata pelajaran.

Bagi anda yang berprofesi sebagai guru Prakarya dan mengajar di kelas 7 smp dan sedang membutuhkan perangkat pembelajaran kkm Seni Budaya smp lengkap kelas 7 maka artikel ini akan sangat bermanfaat buat anda.

Perangkat yang telah saya bagikan tersebut merupakan perangkat yang dapat di unduh secara gratis agar dapat di jadikan sebagai referensi untuk bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran dan dapat di sesuaikan dengan Sekolah masing-masing.
Jika anda membutuhkan file KKM tersebut, maka silahkan anda ambil filanya pada link di bawah ini :
  • KKM Prakarya budidaya ( disini)
  • KKM Prakarya kerajinan (disini)
  • KKM Prakarya pengolahan (disini)
Demikianlah informasi mengenai perangkat KKM Prakarya yang telah saya berikan pada postingan ini, semoga berfaedah bagi anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel