Daftar Nilai k13 Versi Terbaru Jenjang SD,SMP,SMA/SMK

Salam Pendidikan,
Sebagai seorang pendidik banyak hal yang harus di persiapkan dalam melakukan aktivitas keseharian di sekolah, mulai dari mempersiapkan perangkat pembelajaran, format penilaian, bahan ajar, buku pegangan siswa dan guru, LKPD, dan alat pembelajaran lainnya yang dapat menunjang aktivitas mengajar di kelas.



Pada pembelajaran kurikulum 2013, guru diharapkan dapat kreatif dalam memberikan pembelajaran kepada peserta didiknya sehingga dalam proses belajar mengajar apa yang diharapkan dalam tujuan pembelajaran dapat tercapai dan peserta didik dapat merasa bahwa pembelajaran yang telah mereka dapatkan bisa memperoleh manfaat khususnya dalam kehidupan nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu hal penting yang harus di persiapkan oleh setiap guru yang akan melakukan kegiatan proses belajar mengajar baik guru jenjang SD, Jenjang SMP, jenjang SMA, hingga jenjang SMK yaitu harus dapat mempersiapkan format daftar nilai siswa yang dapat di gunakan untuk memberikan penilaian kepada peserta didik di dalam aktivitas belajar di kelas.

Seperti kita ketahui bahwa guru wajib untuk memberikan penilaian kepada setiap peserta didik dalam aktivitas pembelajaran yang tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa besar kemampuan peserta didik dalam menyerap materi pembelajaran yang telah di berikan.

Pada penilaian dalam pembelajaran kurikulum 2013, ada 4 jenis penilaian yang harus di berikan kepada peserta didik yaitu meliputi penilaian sikap spritiual, penilaian sikap social, penilaian sikap pengetahuan dan penilaian sikap keterampilan. Ke empat jenis penilaian tersebut memang harus di berikan kepada masing-masing peserta didik, namun khusus untuk penilaian sikap, guru dapat melakukan penilaian dengan cara mengamati sikap peserta didik.

Pada pembelajaran kurikulum 2013, guru harus memiliki format penilaian berbasis kurikulum 2013 yang mana pada penilaian kurikulum 2013 banyak aspek yang harus di nilai pada penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan yang meliputi semua Kompetensi dasar pada setiap semester.

Jika sekolah anda telah menggunakan aplikasi erapor maka tentunya anda akan memahami prosedur penilaian yang benar, sebab dalam setiap pembelajaran guru harus menilai peserta didik dalam setiap kompetensi dasar yang di ajarkan pada semester yang sedang berjalan.

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan sebuah format daftar nilai yang mana format daftar nilai ini sudah merupakan format daftar nilai berbasis kurikulum 2013 sehingga bagi anda yang belum memiliki format daftar nilai kurikulum 2013, maka dapat memiliki filenya secara gratis melalui postingan yang saya berikan ini.

Format penilaian kurikulum 2013 yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini dapat di gunakan pada jenjang SD, jenjang SMP, jenjang SMA dan juga jenjang SMK.
Jika Selama ini anda belum memiliki format penilaian berbasis kurikulum 2013, maka melalui artikel ini anda dapat memperoleh file format daftar nilai kurikulum 2013 secara gratis.
Selain itu format daftar nilai kurikulum 2013 yang akan saya bagikan pada postingan ini sudah merupakan format penilaian k13 versi terbaru sehingga anda dapat langsung menggunakannya untuk keperluan dalam memberikan penilaian kepada masing-masing peserta didik.

Tujuan dari memberikan file daftar nilai kurikulum 2013 ini adalah untuk membantu tugas guru dalam memberikan penilaian kepada peserta didiknya ketika melakukan evaluasi untuk dapat melihat ketercapaian siswa dalam memahami materi yang di ajarkan.

Baiklah bagi anda bapak dan ibu guru yang ingin mendapatkan file daftar nilai kurikulum 2013 tersebut maka sebelum anda mendownloadnya, berikut ini tampilan dari format daftar nilai kurikulum 2013 :



Untuk anda yang akan menyukai format penilaian kurikulum 2013 tersebut, maka silahkan anda download filenya berikut ini.

  • Daftar nilai kurikulum terbaru (disini)
  • Format Penilaian Belajar Dari Rumah Secara Daring/Luring (DISINI)

DAPATKAN JUGA :
  • RPP Sekolah Penggerak Versi 1 Lembar (DISINI)
  • Rubrik Penilaian Sikap Versi Terbaru (DISINI)
  • Rubrik Penilaian Pengetahuan Versi Terbaru (DISINI)
  • Rubrik Penilaian Keterampilan Versi Terbaru (DISINI)

Sebagai bahan informasi bahwa file daftar nilai kurikulum 2013 yang telah saya bagikan tersebut tersimpan dalam format exel, sehingga dapat dengan mudah di gunakan dan bagi anda yang ingin mengedit serta ingin menyesuaikan dengan keadaan di sekolah masing-masing maka anda dapat dengan mudah untuk mengeditnya.

Demikianlah posting kali ini mengenai daftar nilai untuk kurikulum 2013 jenjang SD, SMP, SMA/SMK yang dapat saya bagikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.
Sekian informasi kali ini dan terimakasih atas partisipasi anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel